Lakukan 5 Cara Sederhana Ini, Allah SWT akan Selalu Bersama Anda

Rewriter: Putri KuzaifahRujukan: Republika.co.id
Lakukan-5-Cara-Sederhana-Ini,-Allah-SWT-akan-Selalu-Bersama-Anda
Ilustrasi (wajibbaca.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Banyak orang berdoa agar hidupnya selalu dalam lindungan Allah SWT. Baik saat sedang dalam keadaan sedih, bahagia, cemas dan sebagainya. Karena, dengan perlindungan Allah manusia akan selalu baik-baik saja tanpa gangguan dan rasa takut dari pihak manapun.

Ulama Mesir, Syekh Dr Amr al-Wardani menjelaskan, setidaknya ada lima cara supaya Anda selalu bersama Allah SWT. Apa saja itu?. Simak penjelasannya sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Selasa (15/2/2022) dari laman Republika.co.id:

Pertama, seorang Muslim diperintahkan untuk senantiasa menjaga dirinya dengan bersuci sepanjang hari. Karena itu, ketika diri tidak berada dalam keadaan wudu, hendaklah untuk selalu berwudu untuk mendapatkan cinta Allah SWT.

Dan mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang haid. Katakanlah, ‘Itu adalah sesuatu yang kotor’. Karena itu jauhilah istri pada waktu haid; dan jangan kamu dekati mereka sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, campurilah mereka sesuai dengan (ketentuan) yang diperintahkan Allah kepadamu. Sungguh, Allah menyukai orang yang tobat dan menyukai orang yang menyucikan diri.” (QS Al-Baqarah ayat 222)

Baca Juga:  7 Cara Berbakti pada Orang Tua yang Sudah Wafat

Hal kedua yang patut dilakukan seorang Muslim agar Allah SWT bersama dirinya, yaitu dengan menjaga salat duha agar berada dalam kecukupan, terlindungi dari perbuatan zalim dan kejahatan.

Syekh al-Wardhani juga mengingatkan, salat duha dapat dilakukan dengan minimal 2 rakaat. Namun juga bisa dilaksanakan dengan 4 rakaat dengan salam, sebagaimana hadis qudsi. Allah SWT berfirman, “Wahai anak Adam ruku’ untukku 4 rakaat di awal pagi, maka aku akan penuhi hajatmu di hari itu.

Ketiga, senantiasa mengucapkan kalimat-kalimat yang memuji Allah SWT seperti Alhamdulillah. Misalnya saat sarapan, makan siang, makan malan, minum, atau bahkan menyeruput kopi sekali pun, jangan lupa untuk mengucapkan Alhamdulillah agar Allah SWT senang dengan Anda.

“Jika Allah SWT senang padamu, siapa yang akan marah padamu,” jelas Syekh al-Wardhani dilansir dari Elbalad News.

Keempat, salat 4 rakaat sebelum masuk waktu salat zuhur. Sebab, waktu ini adalah waktu di mana pintu-pintu surga dibukakan. Namun banyak orang yang mengabaikan waktu tersebut. Padahal di waktu inilah terdapat banyak keutamaan seperti salat di sepertiga malam.

Baca Juga:  Bagaimana Jika Terlanjur Makan Barang Haram? Ini yang Harus Dilakukan

Rasulullah SAW pun senang melakukan salat sunah qobliyah Zuhur dan beliau SAW memperpanjang rukuk dan sujudnya. Kelima, banyak bertasbih sebelum matahari terbenam karena ini adalah pintu rezeki dan dengannya pulalah dosa-dosa akan diampuni.

Ibnul qoyyim menjelaskan, “Siapa yang dimudahkan Allah baginya untuk bertasbih sebelum matahari terbit dan sebelum matahari terbenam, maka Allah akan membebaskannya dari segala keraguan, dan memberinya rezeki dari jalan yang tidak diduga-duga.

Adapun ketika Rasulullah SAW mengadu kepada Allah SWT tentang kesempitan dan kecemasan hati beliau SAW, Allah SWT berfirman, “Dan Kami sungguh-sungguh mengetahui, bahwa dadamu menjadi sempit disebabkan apa yang mereka ucapkan, maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan jadilah kamu di antara orang-orang yang bersujud (salat).” (QS. Al-Hijr ayat 97-98).


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.