oleh

Lakukan 5 Kegiatan Ini di Rumah Saat Liburan Anak

PortalMadura.Com – Meski libur telah usai, bukan berarti tidak ada kegiatan seru dengan buah hati, seperti jalan-jalan, nonton tau belanja. Karena bagaimanapun anak butuh hiburan agar merasa fresh ketika beraktivitas kembali di sekolah.

Sebenarnya memberikan hiburan bagi anak tidak harus keluar rumah, karena Bunda bisa melakukannya di dalam rumah. Seperti beberapa kegiatan berikut ini. Hal ini sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Kamis (2/1/2020) dari laman haibunda.com yang dikutip dari Telegraph.

Berikut ini penjelasannya:

Dekorasi Kue

Ajak anak-anak untuk mendekorasi kue. Gunakan gula bubuk beraneka warna dan taburan kue untuk menghias cupcake.

Bunda juga bisa menjadikan ini sebagai ajang lomba untuk anak-anak. Biarkan mereka berkompetisi menghias kue.

Maraton Film

Sekarang sudah waktunya anak libur sekolah, ditambah lagi musim hujan. Ini kombinasi yang tepat untuk maraton nonton film bersama keluarga.

Sambil nonton film, Bunda dan anak-anak juga bisa nih bermain peran. Misalnya, ada yang berperan sebagai penjaga loket, ada juga yang berperan sebagai penjual popcorn.

Buat Kerajinan Tangan

Bunda dan anak-anak bisa membuat kerajinan tangan dengan bahan-bahan yang ada di rumah. Misalnya, mendaur ulang botol plastik atau membuat lukisan.

Baca Juga: Begini Tips Liburan di Musim Hujan Bersama Anak

Buat Perang Warna (colour war) di Halaman Rumah

Perang warna bisa jadi permainan yang menyenangkan bersama keluarga. Dalam permainan ini, semua anggota keluarga harus menggunakan kaus putih. Siapkan pistol air yang sudah diisi air dan pewarna makanan.

Kemudian, Bunda dan anak-anak bisa memulai perang warna. Permainan ini akan menyenangkan, Bun.

Berkebun

Selain menghabiskan waktu dengan si kecil, berkebun juga bisa menanamkan nilai positif lho. Berkebun mengajarkan anak untuk bertanggung jawab dan menambah pengetahuan tentang alam.

Siapkan beberapa pot kecil berwarna-warni. Lalu mulai ajarkan mereka menanam bunga. Atau, untuk anak laki-laki bisa diajari menanam biji cabai, tomat, dan tanaman lainnya.

Rewriter: Desy Wulandari
Sumber : haibunda.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.