Lakukan Cara Ini Untuk Rawat Rambut Anda Selama di Rumah

Avatar of PortalMadura.com
Lakukan Cara Ini Untuk Rawat Rambut Anda Selama di Rumah
Ilustrasi (Merahputih.com/Orissa Post)

PortalMadura.Com yang diberlakukan di Indonesia membuat keadaan hampir pulih seperti sebelumnya. Bahkan sudah banyak pelayanan publik yang sudah buka, seperti salon kecantikan yang sudah mulai beroperasi kembali. Namun Anda masih merasa khawatir untuk melakukan perawatan ke salon karena di daerah Anda masih banyak yang terkena virus . Perawatan yang biasa Anda lakukan ke salon biasanya seperti perawatan wajah dan rambut Anda.

Jika Anda masih merasa takut untuk pergi ke salon, Anda tidak perlu khawatir, ada cara agar Anda tetap bisa melakukan secara mandiri di rumah. Dilansir dari laman Genpi.co, Rabu (24/6/2020)

Keramas

Keramas minimal dilakukan setiap 3 hari sekali. Saat Anda keramas atau mencuci rmbut maka gunakan sampo untuk membersihkan segala kotoran yang ada di kulit kepala dan rambut Anda. Setelah Anda keramas bisa mengoleskan vitamin rambut agar menutrisi rambut Anda.

Pijat Kulit Kepala dan Rambut

Gunakan krim spa rambut atau minyak zaitun, oleskan secara merata ke kulit kepala dan rambut Anda. Setelah itu pijat dengan lembut agar Anda merasakan rileks dan kandungan minyak zaitun bisa terserap sempurna ke kulit kepala Anda.

Hangatkan Rambut

Didihkan air kemudian letakkan handuk rambut Anda ke dalam air hangat tersebut. Setelah itu Anda bisa menggunakan handuk hangat selama 10 menit, pastikan menutup seluruh kepala.

Sampo dan Kondisioner

Saat Anda keramas gunakan sampo yang sesuai dengan rambut Anda. Jika Anda mengalami masalah berketombe dan rambut yang berminyak maka pilihlah jenis sampo yang dapat menghilangkan ketombe. Setelah Anda menggunakan sampo maka bilas dengan air bersih lalu oleskan kondisioner untuk merawat rambut Anda.

Anda bisa melakukan perawatan ini sendiri di rumah. Jika Anda ingin melakukan perawatan rambut ke salon langganan Anda, maka Anda harus menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.