oleh

Lakukanlah 4 Hal Ini saat Suami Tidak Bahagia

PortalMadura.Com – Suami merasakan bahagia adalah satu hal yang diinginkan oleh setiap istri. Namun, istri akan merasa takut jika tidak bisa membahagiakan suaminya.

Bagaimana kira-kira jika istri memiliki perasaan tidak bisa membahagiakan suaminya? Bukankah perasaan seperti ini sangat menyiksa dan membuat sedih. Sebagaimana dalam Alquran surat At-Tahrim ayat 6: ” Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu”.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Seperti yang dilansir PortalMadura.Com dikutip dari Islampos.com, berikut ini tips untuk mengatasi rasa takut dan khawatir karena tidak bisa membahagiakan suami.

Kebahagiaan Rumah Tangga Biasanya Tergantung Kebahagiaan Istri
Kebahagian suami, anak-anak dan sekitarnya merupakan salah satu hal yang ditularkan oleh istri yang bahagia. Jika Anda melihat suami tidak bahagia, mungkin saja diri Anda sendiri sedang tidak bahagia? Berbahagialah dan kebahagiaanmu serta kepercayaan dirimu akan membuat pasanganmu ikut terpengaruh.

Tanyakan pada Suami Hal-hal Apa Saja yang Ia Suka dan yang Ia Tidak Suka
Terkadang Anda selaku perempuan berlagak ‘sok tahu’ menganggap diri sendiri sudah melakukan yang terbaik, padahal terbaik versi Anda bisa jadi berbeda dengan terbaik versi suami. Maka, berusahalah melakukan hal yang terbaik versi suami, bukan versi diri Anda sendiri.

Pahamilah Bahwa yang Bertanggungjawab Terhadap Kebahagiaan Seseorang Adalah Orang Itu Sendiri
Tidak ada seorang pun yang bisa membahagiakan diri Anda jika Anda tidak mengizinkan hati sendiri untuk merasa bahagia. Seperti halnya, kalau suami Anda tidak bahagia, jangan serta-merta menyalahkan diri Anda selaku istri.

Baca Juga: Bupati Sumenep: Makin Banyak Hotel Lebih Percaya Diri Gagas Even Nasional

Introspeksilah diri Anda, tapi tidak perlu menuntut diri Anda untuk membahagiakan orang lain, karena kebahagiaan itu tanggungjawab masing-masing. Anda takkan pernah bisa memuaskan orang yang memang tidak pandai bersyukur.

Akan tetapi suami selalu saja merasa kurang, selalu saja mengeluh, selalu saja menuntut hal yang lebih baik, kalau itu yang dilakukan suami, sangat mungkin masalahnya ada pada diri suami.

Merelakan Suami Melakukan Poligami
Poligami bukanlah hal yang diharamkan dalam Islam, jika istri memang senantiasa merasa tidak mampu membahagiakan suami, istri bisa menganjurkan suami untuk melakukan poligami, meskipun hal ini belum tentu menjadi solusi.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar