Langkah Terhenti 8 Besar Piala Presiden 2018

  • Bagikan
Pemain Madura United FC 1
dok. Pemain FC, (Foto; Marzukiy)

PortalMadura.Com, Pamekasan– gagal melaju ke semi final Piala Presiden 2018 setelah kalah melalui adu pinalti atas Bali United di Stadion Manahan Solo dengan skor 6-7, Sabtu (3/2/2018) malam.

Pada laga yang kick off pukul 19.30 WIB itu sebenarnya berhasil unggul lebih awal saat pertandingan baru berjalan 6 menit melalui tendangan Greg Nwokolo setelah berhasil mengecoh pertahanan lini belakang Bali United. Sehingga skor menjadi 1-0.

Tertinggal melalui gol cepat, Bali United meningkatkan daya serangan. Hasilnya pun cukup efektif, sebab pada menit 22 anak didik Hans Peter Schaller berhasil menyamakan kedudukan melalui titik putih setelah bek , Fabiano de Rosa Beltrame dianggap melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Stefano Lilypaly yang menjadi eksekutor tendangan pinalti tersebut berhasil mengecoh kiper Angga Saputra.

Sepanjang laga, Bali United memang menguasi jalannya pertandingan, tapi serangan yang dibangun selalu gagal berbuah hasil. Bahkan, kembali menggandakan keunggulan pada menit 45 melalui tendangan pinalti Fabiano. Tendangan dua belas pas itu didapat setelah Greg Nwokolo dilanggar di dalam kotak pinalti karena berusaha merangsek masuk, tapi aksinya dihentikan pemain belakang Bali United hingga berbuah pelanggaran.

Babak kedua, menarik keluar Cristian Gonzales digantikan Marcel Sacramento, kemudian menarik keluar Raphael Maitimo dengan memasukkan OK Jhon, tetapi upaya ini tidak berbuah hasil karena tidak bisa menambah jumlah gol.

Bali United justru berhasil menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti, Agung Setiabudi pada menit 72. Sehingga kedudukan berubah menjadi 2-2 untuk kedua tim, gol ini tidak berubah hingga laga usai, sehingga harus dilanjutkan melalui adu pinalti.

Pada laga adu pinalti tersebut, kiper Bali United Wawan Hendrawan berhasil mementahkan tendangan striker , Marcel Sacramento. Sementara semua tendangan pemain Bali United tidak ada yang bisa digagalkan Angga Saputra.

Atas hasil ini, terhenti di babak 8 besar Piala Presiden 2018. Sementara Bali United melaju pada semi final menemani PSMS Medan yang lebih awal memastikan lolos usai menang adu pinalti atas Persebaya Surabaya. (Marzukiy/Har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.