oleh

Laporan Kasus Kriminal di Pamekasan Menurun

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kasus kriminal yang terjadi di wilayah hukum Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur pada tahun 2015 mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Berdasarkan laporan masyarakat yang diterima polisi, pada tahun 2014 tercatat sebanyak 659 kasus. Sementara pada tahun 2015 hanya tercatat 525 kasus. Artinya, ada penurunan sebanyak 134 kasus.

“Kami sudah menghimbau kepada jajaran Polsek untuk menggalakkan patroli, utamanya di tempat-tempat rawan terjadinya tindak kriminalitas,” ujar Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP Osa Maliki, Sabtu (10/1/2016).

Mantan Kapolsek Pegantenan ini menambahkan, keberhasilan menekan angka kriminal tersebut merupakan hasil kerja sama masyarakat dengan aparat. Sehingga, pada tahun 2016 hasil positif ini harus lebih ditingkatkan.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menekan tindak kriminal ini, tentunya ikut andil dari masyarakat sangat diperlukan. Selain itu, kasus yang masuk ke meja polres akan diselesaikan,” tandasnya.

Dia menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan guna menghindari tindakan kriminal tersebut. Apalagi, saat ini sedang marak pencurian hewan di beberapa wilayah di Pamekasan. (Marzukiy/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.