oleh

Lawan Sriwijaya FC, Madura United Cari Komposisi Baru

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera harus memutar otak mencari komposisi baru saat bertandang ke bumi Palembang menghadapi Sriwijaya FC pada tanggal 27 Mei 2017.

Pasalnya, gelandang asing Laskar Sape Kerrab itu, Dane Milovanovic tidak bisa bermain lantaran akumulasi kartu kuning. Padahal, pemain yang memiliki tinggi badan sangat ideal itu dibutuhkan tim untuk merobek gawang lawan setelah dalam dua laga terakhir menyumbang satu gol berturut-turut.

“Ya, Dane memang tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning. Kita coba untuk mencari komposisi baru, utamanya untuk pemain dengan keperluan khusus dengan tinggi badan ada Sanogo,” ungkapnya, Selasa (23/5/2017).

Menurut Gomes, Rizky Dwi Febrianto dalam dua laga terakhir menunjukkan kualitasnya meski ditempatkan di posisi berbeda. Pemain U-22 tersebut yang sebenarnya menempati posisi gelandang ditempatkan di posisi bek sayap. Tetapi, tugas baru tersebut bisa ia jalankan dengan baik.

Loading...

“Riski saya melihat dia bisa berperan dengan baik di posisi bek sayap baik kanan maupun kiri. Sisa waktu untuk latihan, bisa dimaksimalkan untuk mempersiapkan komposisi terbaik saat hadapi Sriwijaya nanti,” terangnya.

Juru taktik asal Brasil ini melanjutkan, pihaknya akan memasang target memenangi pertandingan pada pekan ke 8 Liga 1 tersebut supaya timnya bisa terus merangsek ke papan atas klasemen guna memenuhi target minimal finis di tiga besar sesuai target yang diberikan menejemen.

Apalagi pada kompetisi musim 2016, Madura United kalah telak atas Sriwijaya. Sehingga sejarah buruk tersebut tidak boleh terulang kembali pada kompetisi musim ini.

“Pertandingan melawan Sriwijaya, lagi-lagi kita dituntut untuk membuat cerita baru. Jangan sampai mengalami hasil pertandingan seperti tahun lalu,” pungkasnya. (Marzukiy/Har)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar