Legislator Desak Polisi Usut Dugaan Pungli Penerimaan PPPK di RS

Avatar of PortalMadura.com
Legislator Desak Polisi Usut Dugaan Pungli Penerimaan PPPK di RS
Ketua Fraksi Keadilan Hati Nurani DPRD Bangkalan, H Musawwir

PortalMadura.Com, – Anggota DPRD Bangkalan, Madura, Jawa Timur, H. Musawwir mendesak polisi untuk mengungkap dugaan pungutan liar pada proses penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di rumah sakit setempat.

Pria yang juga Ketua Fraksi Keadilan Hati Nurani DPRD Bangkalan ini menyampaikan, polisi harus lebih serius dalam melakukan penyelidikan kasus dugaan oleh oknum rumah sakit.

Baca Juga : Tenaga Honorer Jadi PPPK Ngaku Kena Pungli

“Proses hukum itu harus dijalankan secara profesional, jangan sampai melindungi orang-orang yang salah, dan tidak boleh tebang pilih. Harus diusut tuntas agar kejadian seperti itu tidak terulang lagi di tempat yang lain,” katanya, Kamis (9/4/2020).

Dugaan pungli terhadap PPPK tersebut, pihaknya memprediksi tidak hanya terjadi di satu tempat, namun bisa terjadi di tempat lain.

“Dugaan pungli yang mirip seperti itu tidak hanya terjadi di rumah sakit. Bisa saja di OPD yang lain, namun masih belum terungkap, makanya polisi harus tegas,” katanya.

Pihaknya mengapresiasi pada penegah hukum, khususnya kepolisian bila dugaan pungli terungkap secara tuntas kasus, seperti yang menimpa PPPK.

“Kalau tidak bisa berarti perlu dicurigai,” ungkapnya.

Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Agus Subarnapraja menyebutkan, sudah ada lima orang yang dimintai keterangan sebagai saksi. Dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pemanggilan kembali.

“Dijadwalkan pekan ini dan minggu depan untuk melakukan pemanggilan kembali. Dan kami akan menjalankan proses hukum sesuai dengan aturan yang ada,” tandasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.