PortalMadura.com

Legislator Sumenep Warning Pengelolaan ICS

  • Senin, 30 April 2018 | 19:30
Legislator Sumenep Warning Pengelolaan ICS
dok. H Masdawi

PortalMadura.Com, Sumenep – Anggota Komisi II DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, H. Masdawi, me-warning keberadaan Integrated Cold Storage (ICS) yang ada di Desa Longos, Kecamatan Gapura, Sumenep.

“ICS itu harus dikelola secara profesional,” tegas Masdawi, Senin (30/4/2018).

Menurutnya, Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep harus melakukan pengawasan dengan maksimal sehingga pengelolaan pabrik ikan tersebut benar-benar bermanfaat buat masyarakat Sumenep.

“Jangan sampai menimbulkan persoalan baru bagi nelayan Sumenep,” tandasnya.

Pada hakikatnya, kata dia, ICS dalam usaha mendongkrak dan mendorong perekonomian masyarakat nelayan Sumenep agar semakin berkembang dan maju, sehingga pada musim apapun nelayan tetap stabil dalam perekonomiannya.



Pada musim tertentu, harga ikan cenderung merugikan nelayan dan perubahan harga sangat cepat. “Pagi bisa 10 ribu rupiah per kilo, siang atau menjelang sore sudah berubah menjadi 5 ribu rupiah,” urainya.

Pihaknya sebagai wakil rakyat akan mengawal terus pengelolaan ICS tersebut agar fungsi dan tujuan awal tetap memihak pada rakyat.

Pembangunan ICS tersebut dananya dari APBN yang dicairkan melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang saat ini berubah nama menjadi Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep.

Lokasi pembangunan ICS, terletak di Desa Longos, Kecamatan Gapura, Sumenep. (Hartono)

Loading...
Advertisement
banner300x250

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional