oleh

Libatkan TNI-Polri, Wabup Sidoarjo Buka PKKMB Unusida

PortalMadura.Com – Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin membuka Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas NU Sidoarjo (Unusida) di Hall Rohmatul Umah, Selasa (3/9/2019).

Cak Nur sapaannya, juga menyerahkan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi. Mereka peraih medali emas dan perak di kejuaraan Pencak Silat tingkat Internasional di Bali bulan lalu, kemudian mahasiswa lolos Program Hibah Bina Desa dari Ristekdikti, dan 2 orang mahasiswa yang baru pulang dari luar negeri.

Ia berharap PKKMB di Sidoarjo harus jauh dari kekerasan. Hal itu seiring dengan berkembangnya kehidupan sosial masyarakat Sidoarjo yang aman dan toleran. “Setiap lembaga pendidikan harus bisa memfilter setiap yang berbau radikal dan kekerasan,” katanya.

Loading...

Pihak Rektor Unusida Sidoarjo, Fatkul Anam melibatkan kepolisian dan TNI untuk memberikan materi di PKKMB. Para dosen dan karyawan ikut dilibatkan mengawasi kegiatan kemahasiswaan tersebut.

Rektor Unusida Sidoarjo, Fatkul Anam menyampaikan, dengan meningkatnya jumlah mahasiswa baru tahun ini menunjukkan kepercayaan masyarakat semakin bertambah.

Untuk menjaga hal itu, selain meningkatkan kualitas dan prestasi juga menjaga kenyamanan kampus untuk belajar. Unusida di tahun 2019 menerima 561 mahasiswa baru. Dan tahun sebelumnya kurang dari 500 mahasiswa.(*)


Kiriman : Humas Unusida/ Fahmi
Editor : Hartono

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar