Libur Lebaran, Pemkab Pamekasan Tak Tahu Jumlah Kunjungan Wisata

Wisata Pamekasan
dok. Pengunjung di Bukit Brukoh Pamekasan
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur tidak mengetahui jumlah kunjungan wisatawan ke sejumlah lokasi wisata di daerah itu selama momentum libur lebaran Idul Fitri 1438 H.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Pamekasan, Achmad Sjaifuddin mengatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan jumlah pengunjung wisata dari kelompok sadar wisata (pokdarwis) yang ada di sejumlah lokasi wisata tersebut.

“Biasanya setiap tanggal 5 awal bulan baru laporan kepada kami, mungkin tanggal 5 Juli mendatang ini laporan jumlah kunjungan selama libur lebaran masuk,” kilahnya, Kamis (29/6/2017).

Namun demikian, pihaknya akan mensupport pembenahan tempat wisata yang ada di Pamekasan untuk menambah daya tarik wisatawan meskipun pembangunannya lambat karena menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Baca Juga:  Inilah 6 Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Liburan

“Kalau menggunakan APBD itu lebih sulit karena ada prosedurnya, berbeda dengan swasta, kalau swasta sudah ada uang bisa langsung digelar. Tetapi kalau APBD tidak begitu, makanya pembangunannya lambat,” tandasnya.

Meskipun dirinya tidak mengetahui jumlah kunjungan wisata tahun ini, tetapi secara kasatmata ia mengakui ada perkembangan signifikan pengunjung jika dibandingkan dengan tahun lalu. Seperti yang terjadi di wisata alam Bukit Brukoh Desa Bajang Kecamatan Pakong. (Marzukiy/Har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.