Taman Paseban Jadi Pilihan Wisata Alternatif Warga Bangkalan

wisata
Taman Paseban Bangkalan
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Bangkalan– Taman Paseban Bangkalan, Madura, Jawa Timur menjadi tempat favorit bagi warga kota untuk mengisi liburan Hari Raya Idul Fitri 1438 H/ 2017 M.

Warga sengaja memilih Paseban, selain dekat, biaya yang dikeluarkan juga tidak banyak. Pengunjung hanya bayar Rp2 ribu untuk bayar parkir sepeda motor. Pengunjung bebas menikmati taman dan berfoto selfie di area taman tersebut.

Seperti yang dilakukan Abdurohman (38), warga Kelurahan Mlajah, Kecamatan Kota Bangkalan. “Ya hanya sekedar jalan-jalan saja, dan foto foto sama anak anak disini. Dari rumah dapat ditempuh 10 menit,” katanya, Kamis (29/6/2017).

Taman yang terletak di pusat kota Bangkalan ini biasanya menjadi tempat muda mudi mengamadikan momen atau sekedar jalan jalan. Namun, kali ini terlihat banyak para orang tua yang membawa anaknya menikmati keindahan taman yang sudah direnovasi tahun 2015.

Cerita warga, dalu taman tersebut menjadi tempat bersantai keluarga keraton, Kerajaan Madura Barat dan tidak untuk dibuka untuk umum. Namun, setelah Indonesia merdeka dan pemerintahan berbentuk kabupaten, taman ini dibuka untuk umum.(Hamid/Har)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.