Liga 1 2017, Gagal Curi Poin di Kandang Persela

  • Bagikan
Madura United FC 5
dok. FC Vs Persela

PortalMadura.Com, Lamongan – harus menelan pil pahit setelah kalah atas Persela dalam laga lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gajayanan Lamongan dengan skor 2-0, Jum’at (21/4/2017) malam.

Gol pertama tuan rumah dilesakkan oleh Fahmi Al Ayyubi saat pertandingan berjalan 38 menit setelah menerima umpan silang rekannya dari sisi kiri lapangan. Bola yang menyusur tanah langsung disambar oleh kaki kirinya hingga bersarang ke pojok gawang yang dijaga Angga Saputra. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Hingga turun minum tidak ada gol tercipta dari kedua tim meski terdapat sejumlah peluang yang bisa dimanfaatkan menjadi gol.

Selama babak pertama berjalan, wasit sebagai pengadil lapangan mengeluarkan empat kartu kuning, masing-masing 2 kartu kuning untuk tim tuan rumah dan 2 kartu kuning untuk tim tamu.

Babak kedua dimulai, tampil lebih dominan meski berstatus tim tamu karena ingin mengejar ketertinggalan, sementara Persela Lamongan hanya mengandalkan serangan balik. Yakni hanya meletakkan satu pemain di lini depan.

Alih-alih ingin mencuri poin, justru kebobolan kedua kalinya melalui tendangan Ivan Carlos Franca Coelho pada menit 89 yang mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah. Tentu, waktu yang hanya tersisa satu menit waktu normal menjadi sangat berat dalam mengejar ketertinggalan.

Pada laga yang kick-off pukul 18.30 WIB, sebenarnya memiliki banyak peluang. Terutama pada babak kedua, tetapi beberapa serangannya selalu dimentahkan lini belakang lawan, bahkan beberapa kali tendangan pemain Laskar Sape Kerrab (julukan ) membentur mistar gawang Persela yang dijaga Chairul Huda.

Atas hasil ini, gagal mencuri poin dalam laga tersebut untuk menjaga tren positif setelah pada laga pertama menang atas Bali United dengan skor 2-0. (Marzukiy/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.