Ingin Tetap Aman Bercinta Saat Hamil? Ini Dia Tipsnya

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Tetap Aman Bercinta Saat Hamil? Ini Dia Tipsnya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Apakah Anda pernah mendengar bahwa tidak disarankan ketika sedang ?. Pasalnya, aktivitas itu ditakutkan akan menyakiti bayi di dalam kandungan, itulah sebabnya sebagian wanita sangat menghindarinya.

Namun, sebenarnya bercinta tidak akan menjadi masalah dilakukan apabila kandungan Anda normal dan sehat. Secara umum, bercinta selama masa kehamilan diperbolehkan oleh para ahli. Bahkan, jika dilakukan secara aman akan mempermudah proses bersalin normal.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan demi menjaga kenyamanan ibu hamil dan pasangannya ketika akan bercinta.

Berikut tiga tips bercinta yang aman bagi ibu hamil:

Posisi Bercinta
Posisi dari belakang merupakan posisi yang sebaiknya tidak dilakukan saat wanita dalam keadaan hamil. Menurut para ahli, ketika rahim dan pelvis berada di atas level jantung, sang ibu hamil berisiko mengalami venous air emboli atau emboli udara. Kondisi itu sangat fatal dan harus segera ditangani oleh ahli medis.

Tetap Kreatif dan Berhati-hati
Perut yang membesar dapat menjadi penghalang posisi bercinta favorit Anda. Untuk itu, coba beberapa posisi bercinta yang dapat meningkatkan kenyamanan kedua belah pihak.

Posisi bercinta yang aman untuk wanita hamil, seperti wanita berada di posisi atas atau menyamping.

Tetap Intim Bersama
Ketika wanita hamil mengalami sakit kepala atau merasa kelelahan, bercinta adalah hal yang sulit untuk dilakukan dengan nyaman.

Tidak perlu khawatir, karena banyak cara yang dapat dilakukan untuk tetap intim dengan pasangan. Beberapa bentuk keintiman yang dapat dilakukan adalah berciuman, berpelukan dan tidur dalam kondisi telanjang. (viva.co.id/Lala)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.