oleh

Lima Program Prioritas RKPD Sumenep 2021

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Kabupaten.

Dalam Musrembang kali ini, Pemkab mengusung tema “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Daerah Melalui Pengembangan Sektor-sektor Strategis untuk Mengurangi Disparitas”.

Ada 5 prioritas pembangunan pada Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021.

Lima program prioritas itu, Pembangunan Sumber Daya Masyarakat (SDM) yang cerdas, sehat dan bermartabat, pembangunan ekonomi lokal yang unggul untuk mewujudkan ekonomi yang inklusif dan bermartabat, penerapan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, perubahan infrastruktur yang dapat menghubungkan lahan strategis untuk mengurangi ketimpangan antar wilayah dan meningkatkan keamanan, ketertiban dan perlindungan masyarakat dengan mempertimbangkan kearifan lokal.

“Musrembang ini dalam rangka menyamakan persepsi dan menampung aspirasi masyarakat untuk menjawab isu-isu strategis untuk mewujudkan pembangunan yang baik dimasa yang akan datang,” kata Bupati Sumenep, A. Busyro Karim.

Baca Juga: Bukan Covid-19, Ini Hasil Autopsi Satu Jemaah Salat Maghrib Meninggal di Masjid Agung Sampang

Bupati menyampaikan, untuk mewujudkan lima program prioritas pada tahun 2021 nanti, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab yang ada di ujung timur Pulau Madura ini dapat berkreasi dalam melaksanakan program.

“Kami minta Pimpinan OPD juga harus berkreasi. Tidak bisa diam diri atau hanya terpaku pada program yang ada,” papar Bupati.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) RKPD 2021 berllanagsung di Ruang Rapat Arya Wiraraja Kantor Pemkab Sumenep, Selasa (7/4/2020).(*)

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar