Lindungi Diri dari Efek Buruk Asap dengan 8 Cara Ini

Avatar of PortalMadura.com
Lindungi Diri dari Efek Buruk Asap dengan 8 Cara Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kabut asap akibat dari kebakaran hutan dan lahan di Sumatera dan Kalimantan sudah banyak menimbulkan korban, bahkan ada beberapa yang meninggal karena menderita penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas). Oleh karena itu, perlu tindakan preventif agar korban tidak terus bertambah.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Wilser Napitupulu yang mengimbau masyarakatnya melindungi diri dari kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Riau.

Baca Juga: Jangan Coba-coba Beli Motor Seperti Ini, Pasti Ditangkap Polisi

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk melindungi diri dari kabut asap yang terjadi di sebagian kota di Indonesia. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Kamis (26/9/2019) dari laman liputan6.com yang mengutip dari Antara. Berikut ini daftarnya:

Baca Juga:  5 Manfaat Telur Asin yang Perlu Kamu Ketahui Bagi Kesehatan

Masyarakat disiplin berperilaku hidup sehat, menggunakan masker, memperbanyak minum air putih, mengurangi aktivitas keluar rumah, menutup celah celah rumah dengan kain basah.

Kemudian memperbanyak konsumsi buah dan sayur, mencuci bersih dan memasak makanan dengan baik, serta segera ke sarana kesehatan bila mengalami kesulitan bernapas atau gangguan kesehatan lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.