LindungiHutan Memperkuat Sinergi dan Kesadaran Lingkungan Melalui Open House 2024

Avatar of hartono
LindungiHutan Memperkuat Sinergi dan Kesadaran Lingkungan Melalui Open House 2024
Open House (Sumber : LindungiHutan)

PortalMadura.Com – Open House LindungiHutan merupakan ajang inspiratif yang mempersilakan masyarakat luas dan para stakeholder untuk menyelami dunia LindungiHutan dari dekat.

Dalam acara ini, para peserta diberikan kesempatan emas untuk berdialog langsung dengan kreator-kreator di balik LindungiHutan, menggali informasi tentang inisiatif konservasi terkini, serta berpartisipasi dalam diskusi dan aktivitas yang dirancang untuk memperkaya pemahaman tentang urgensi menjaga kelestarian hutan.

Open House akan berlangsung pada Kamis, 29 Februari 2024, berformat virtual dari jam 13.00 sampai 15.00 WIB, dengan tema “Refleksi 2023 dan Rencana Menyongsong Indonesia Hijau”.

Acara ini akan dimeriahkan oleh Miftachur Robani, CEO LindungiHutan, bersama tim Research and Development (RnD). Melalui kegiatan ini, LindungiHutan ingin membagikan perjalanannya dan menyoroti dampak signifikan dari setiap program yang telah dijalankan.

Sepanjang tahun 2023, LindungiHutan berhasil mengumpulkan 181.176 dan menanam 167.725 pohon yang tersebar di beberapa lokasi penghijauan. Berkolaborasi bersama 83 mitra brand dan perusahaan, 261 penggalang penghijauan, hingga 47 penggerak di lokasi penanaman.

LindungiHutan juga menghadirkan beberapa inisiatif baru seperti IMBANGI yaitu kalkulator jejak karbon, API LindungiHutan untuk mempermudah akses informasi terkait kampanye penghijauan bagi mitra, halaman berisi kolaborasi konservasi non-penanaman pohon, dan lainnya.

Kami ingin memupuk rasa kesadaran, memiliki, dan tanggung jawab terhadap konservasi hutan dikalangan individu, komunitas hingga perusahaan. Acara ini juga menegaskan komitmen kami terhadap kolaborasi bersama mitra LindungiHutan sesuai dengan core value kami yaitu mudah, transparan, dan berkelanjutan.

“Acara ini wujud dari nilai-nilai dari LindungiHutan, salah satunya transparan. Setiap yang kami lakukan dapat diakses secara umum. Di acara ini masyarakat bisa bertanya, memberikan saran dan masukan kepada LindungiHutan,” ujar Miftachur Robani.

About LindungiHutan
LindungiHutan adalah start-up lingkungan yang berfokus pada aksi konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. Sebanyak 804 ribu pohon telah ditanam bersama 517 brand dan perusahaan. Kami menggandeng masyarakat lokal di 50 lokasi penanaman yang tersebar di Indonesia. Kami menghadirkan beberapa program seperti The Green CSR, Collaboratree dengan skema Product Bundling, Service Bundling dan Project Partner, serta program Carbon Offset.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.