Madura Ethnic Carnival 2023 Sukses Hipnotis Penonton

Avatar of PortalMadura.Com
Madura Ethnic Carnival 2023 Sukses Hipnotis Penonton
Peserta Madura Ethnic Carnival 2023

PortalMadura.Com, Sumenep – Madura Ethnic Carnival 2023 yang diselenggarakan Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) bersama Pemerintah Daerah setempat sukses menghipnotis ribuan penonton, Sabtu malam,(16/9/2023).

Madura Ethnic Carnival yang baru pertama kali digelar pada kalender event 2023 Kabupaten Sumenep ini berlangsung di depan Labeng Mesem Keraton Sumenep hingga sisi barat Taman Bunga.

Pembukaan tepat pukul 19.00 WIB itu ditandai dengan pemukulan gong oleh perwakilan Bakorwil Pamekasan mewakili Gubernur Jawa Timur, didampingi Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama istri, Nia Kurnia Fauzi.

“Madura Ethnic Carnival ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan KJS. Sebenarnya pemerintah daerah telah memberikan kepercayaan pada tahun sebelumnya, melalui event Pelangi Dimatamu,” ujar Bupati Sumenep Achmad Fauzi pada sambutan pembukaan.

Pada tahun 2023 ini, Sumenep memiliki 68 event reguler dan 20 event non reguler. Madura Ethnic Carnival adalah masuk dalam kalender event tersebut.

Kedepan, pihaknya berharap kembali mempersembahkan Madura Ethnic Carnival yang jauh lebih meriah dan pesertanya lebih luas lagi. Bukan lagi hanya dari Jawa Timur.

“Tentu itu semua akan memerhatikan aspirasi dari teman-teman KJS juga. Madura Ethnic Carnival ini masuk dalam kalender event tahunan di Sumenep,” tandasnya.

Kemeriahan gelaran Madura Ethnic Carnival 2023 itu terpantau sejak pembukaan yang menampilkan beragam kesenian dilanjutkan dengan defile jaran kencak, musik tradisional saronen, serta tari-tarian tradisional dan khas.

Para peserta yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur itu, juga tampil memukau dengan kostum yang kaya kreatifitas.

Penataan panggung utama dan lampu warna-warni di sepanjang jalan yang dilalui peserta juga mampu menambah semangat peserta untuk tampil memukau dan menghipnotis ribuan penonton. Mereka terpesona menyaksikan rangkaian acara ini hingga purna.

Sedangkan di area Taman Bunga (TB) sejumlah musik tradisional tongtong juga tampil spektakuler dan melengkapi kemeriahan Madura Ethnic Carnival 2023.

Sementara, Ketua KJS Sumenep Achmad Sa’ie mengapresiasi semua pihak yang telah terlibat langsung dalam menyukseskan event spektakuler tersebut.

“Kami menyampaikan terima kasih, pada semua pihak, sponsorship, para undangan dan juga teman-teman panitia. Apa yang dilakukan semoga menjadi kebaikan bersama dan Sumenep jauh lebih maju lagi,” katanya, dalam siaran persnya.(*)

Silakan tonton video Madura Ethnic Carnival 2023 di kanal YouTube PortalMaduraTV

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.