oleh

Madura Punya ‘Mie Trip Food Adventure’ Tawarkan Suasana Makan Malam ala di Gunung

Jam Senja Berlaku Diskon 20 Persen

Sukron memendam keinginan kuat untuk mendirikan usaha ini. Salah satu alasannya belum ada tempat makan bernuansa gunung di Bangkalan. Ia pun yakin kalau usaha yang dikemas dengan konsep berbeda mampu menjaring pengunjung.

Muhammad Sukron mengabadikan momen bersama keluarga di gerai Mie Trip Food Adventure miliknya. (Foto: Agus Hidayat)
Muhammad Sukron mengabadikan momen bersama keluarga di gerai Mie Trip Food Adventure miliknya. (Foto: Agus Hidayat)

Sukron kemudian mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari pencarian lokasi, pengadaan tenda dan kontainer, pembuatan papan nama serta banner, hingga perekrutan karyawan. Kini jumlah karyawan yang menjalankan usahanya juga berjumlah tujuh orang, empat diantaranya bagian dapur.

“Hal pertama yang mereka (pengunjung) dengar adalah ada tempat makan baru yang terlihat beda dari yang lain. Kedua, rasa penasaran ingin datang untuk melihat langsung. Ketiga, memesan menu sambil menikmati suasana makan malam di dalam tenda. Keempat, mereka bisa menceritakan keseruan makan malam dalam tenda pada orang lain,” urai pria lulusan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA).

Loading...

Gerai Mie Trip Food Adventure resmi dibuka pada 10 Juli 2019. Yang terjadi kemudian diluar dugaan. Tak sampai seminggu, animo masyarakat Bangkalan yang datang ke gerai kuliner ini mulai terlihat. Hari Senin hingga Jumat buka dari pukul 15.00 wib hingga 22.30 wib. Sedangkan weekend (Sabtu dan Minggu) hingga pukul 23.00 wib, bahkan lebih.

Di dua jam pertama buka (15.00 WIB hingga 17.00 WIB), ada pelayanan yang meringankan beban pengeluaran. Pengunjung akan dikenakan diskon pembayaran 20 persen. Ini tak lebih sebuah kiat untuk menjaring pengunjung di sore hari. Sukron menamakan dua jam pertama buka dengan istilah jam senja, dan berlaku setiap hari.

Jam sibuk …


Penulis : Agus Hidayat
Editor : Putri Kuzaifah


Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar