oleh

Madura United Buka Seleksi Pemain U-19 Berdarah Madura

PortalMadura.Com, Pamekasan – Manajemen Madura United FC melakukan seleksi terbuka untuk pemain MUFC U-19. Seleksi kali ini diutamakan bagi pemain berdarah Madura.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi oleh para calon pemain sepak bola profesional itu adalah kelahiran maksimal tanggal 1 Juli 1999, dan minimal kelahiran tahun 2001.

Seleksi terbuka itu akan dilakukan tiga tahap, pertama Kabupaten Sumenep mulai tanggal 9-11 April, Bangkalan mulai tanggal 12-14 April dan Kabupaten Pamekasan serta Sampang akan dimulai tanggal 16 sampai 22 April 2018. Sementara seleksi pemusatan latihan, tes fisik dan tes kesehatan digelar mulai tanggal 23-28 April 2018.

“Kita membawa misi, kita akan menggali potensi Madura, bicara Madura, yaitu mulai Kabupaten Bangkalan sampai Sumenep. Saya berharap ada respon positif,” ujar Direktur Madura United FC Academy, Djoko Susilo, Senin (9/4/2018).

Dia menambahkan, pihaknya memiliki ambisi besar untuk menciptakan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia dari tanah Madura dengan seleksi yang benar-benar selektif. Misalnya ada empat pemain dengan posisi bermain sama, maka empat pemain tersebut akan diadu untuk menunjukkan skill terbaiknya dengan format game.

“Itu cara seleksi kita, karena manajemen cuma memberikan jatah 23 pemain, tentunya kan ketat persaingannya. Makanya adik-adik harus berusaha semaksimal mungkin agar masuk di Madura United U-19,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)


Komentar