oleh

Madura United Melaju ke Final PGK

PortalMadura.com – Madura United FC memastikan tiket menuju Final Piala Gubernur Kaltim setelah mengalahkan  Persiba Balikpapan dan Arema Crounus, dalam dua drama adu pinalti.

Pada pertandingan pertama, baik Madura United maupun Arema Cronus sama-sama mengalahkan Persiba Balikpapan. Pada format trofeo di semifinal ini, Arema sukses menang 1-0, sedangkan Madura United unggul via adu penalti 5-4 atas Persiba Balikpapan.

Pada 45 menit pamungkas, bisa dibilang menentukan bagi kedua tim. Siapa yang bakal menang antara laga Arema Cronus dan Madura United, akan lolos ke final Piala Gubernur Kaltim.

Memulai laga, Singo Edan tampak menguasai jalannya laga. Anak asuh Milomir Seslija ini tak mengendurkan serangan seperti kala meladeni Persiba. Namun, masih buntu di barisan bek yang dipimpin Fabiano Beltrame.

Madura United bukan tanpa serangan, melalui penetrasi cepat Engelbert Sani, ujung tombak, Pablo Rodriguez hampir menjebol gawang Arema, tetapi masih mentah di kaki bek Singo Edan.

Hingga menit ke-30, para pemain dari kedua kesebelasan tampak terkuras tenaganya. Satu per satu pemain mengalami kram pada kakinya. Alhasil, pemain asing Arema, Srdan Lopicic harus digantikan Ferry Aman Saragih.

Gilang Ginarsa hampir saja menjebol gawang Kurnia Meiga pada menit ke-32. Namun, Meiga masih cukup tangguh di bawah mistar gawang Arema.

Hingga 45 menit berakhir, skor kacamata berakhir. Pertandingan-pun diakhiri via adu penalti.

Pada babak adu penalti, Singo Edan harus menerima kekalahan lantaran tiga algojonya, yakni Maitimo, dan Vizcara gagal menjalankan tugasnya. Kemenangan Madura United sendiri ditentukan oleh Engelbert Sani. Fabiano cs-pun melaju ke final dengan skor 4-1. (Firman/har)


Komentar