Bola  

Madura United Rombak Komposisi Pemain Musim Depan

Avatar of PortalMadura.com
Kompetisi Tahun Depan, Madura United Rombak Komposisi Pemain
Kompetisi Tahun Depan, Madura United Rombak Komposisi Pemain

PortalMadura.com-Menhadapi musim kompetisi 2023/2024, akan merombak komposisi pemain mereka untuk musim depan. Regenerasi pemain menjadi kunci dalam aktivitas transfer klub ini di bursa kali ini.

Rataan skuad Madura United saat ini menjadi yang paling tua di liga tersebut, dengan rata-rata usia hampir mencapai 30 tahun dari total 33 pemain yang dimilikinya.

Oleh karena itu, manajemen dan pelatih baru klub tersebut telah sepakat untuk menyegarkan skuad melalui regenerasi pemain. Namun, keputusan teknis tentang pemilihan pemain tetap berada di tangan pelatih.

“Kami mencoba meregenerasi skuad. Terkait persentase, mutlak kewenangan pelatih karena pasti akan menyesuaikan dengan kebutuhan tim,” ujar Manajer Madura United, Umar Wachdin

Pemain naturalisasi Madura United juga pantas khawatir dengan situasi ini, mengingat usia mereka yang tidak lagi muda.

Beberapa pemain veteran seperti Alberto ‘Beto' Goncalves dan Lee Yu-jun masih belum jelas juntrungannya. Goncalves sendiri merupakan pemain tertua di klub pada musim lalu, meski ketajamannya masih sangat bisa diandalkan.

Namun, sang manajer menyebut bahwa pelatih baru sedang mengevaluasi tim dan semua keputusan terkait pemilihan pemain akan disesuaikan dengan kebutuhan tim.

Hal ini membuat beberapa pemain naturalisasi Madura United rawan tergusur sehingga mereka perlu meningkatkan performa mereka untuk tetap dapat dipertahankan dalam skuad.

“Beto merupakan pemain yang berkontribusi banyak untuk kami di musim kemarin. Namun, seperti yang saya utarakan, pelatih baru sedang mengevaluasi tim,” jelasnya

Sementara itu, Madura United bersiap untuk mengumumkan pelatih anyar mereka, Mauricio Souza, yang diyakini bakal menangani Fachruddin dkk.

Profil eks pelatih Vasco da Gama ini sejalan dengan visi manajemen klub, yaitu mengembangkan pemain muda melalui regenerasi skuad.

Presiden Madura United, , juga telah mengumumkan bahwa pengumuman secara bertahap akan dilakukan mulai tanggal 1 Mei 2023 dan seluruh tim akan hadir di Madura pada tanggal 15 Mei 2023.

“Madura United sudah punya pelatih, sudah siapkan pemain. Kami akan umumkan bertahap mulai 1 Mei 2023. Tanggal 15 Mei 2023 semuanya hadir di Madura,” ucap Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

Dalam situasi ini, Madura United memerlukan regenerasi pemain untuk menghadapi musim depan. Pemain naturalisasi klub perlu meningkatkan performa mereka untuk tetap bisa dipertahankan dalam skuad, sedangkan pemain muda yang direkrut harus bisa mengisi kekosongan posisi dan memberikan kontribusi positif bagi klub.

Diharapkan dengan adanya perombakan skuad ini, Madura United dapat tampil lebih baik dan kompetitif di musim depan.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.