oleh

Madura United Tolak Wacana Kompetisi Tanpa Degradasi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Manajemen Madura United mengambil sikap tegas atas munculnya wacana kompetisi musim 2021 menghapus sistem promosi dan degradasi.

Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Ziaul Haq menegaskan, sistem promosi dan degradasi harus diterapkan dalam kompetisi. Sebab, hal itu merupakan amanah kongres yang hukumnya wajib dilaksanakan.

“Sikap Madura United FC tentang wacana pelaksanaan kompetisi apakah akan dilaksanakan dengan tanpa ada promosi dan degradasi. Perlu disampaikan sikap Madura United sudah disampaikan tegas bahwa kompetisi adalah amanat kongres PSSI,” tegasnya, Sabtu (8/5/2021).

Menurutnya, PSSI atau PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi tidak memiliki kewenangan untuk melangkahi hasil kongres tersebut. Sehingga, kompetisi musim ini tetap kompetitif, bukan hanya sebatas pertunjukan yang happy ending semua.

“Keputusan kongres, pelaksanaan kompetisi amanatnya adalah promosi dan degradasi. Tidak ada alasan bahwa kompetisi tanpa degradasi,” tandasnya.

Pihaknya sejauh ini telah mempersiapkan secara matang jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021 agar kompetisi berjalan menarik.

“Persiapan Madura United selama ini adalah pelaksanaan kompetisi yang kompetitif dengan adanya promosi dan degradasi bukan persiapan untuk sebuah turnamen seperti TSC tahun 2016,” pungkasnya.

Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar