U-19 Jajal Kekuatan Peserta LSN Asal Sampang

  • Bagikan
Kiri Iwan Setiawan
dok. Kiri, Iwan Setiawan (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, Pamekasan – U-19 akan menjajal kekuatan salah satu peserta Liga Santri Nusantara (LSN) 2018 pondok pesantren Miftahul Ulum Karang Durin Sampang di lapangan pondok pesantren setempat, Jumat (27/7/2018) Sore.

Direktur Academy Football, Iwan Setiawan mengatakan, pertandingan uji coba skuat Laskar Sape Kerrab Ngodeh (julukan U-19, red) tersebut dalam rangka mematangkan tim sebelum menjalani kompetisi Liga 1 U-19 2018.

“Selain itu, kami lebih menekankan pada latihan bersama sekaligus berbagi ilmu dengan santri,” ujar mantan Pelatih Persebaya Surabaya tersebut, Kamis (26/7/2018).

Menurutnya, uji coba untuk junior ini merupakan yang ketiga kalinya setelah sebelumnya menjajal kekuatan tim kesebelasan asal Kecamatan Kadungdung Sampang dan senior sendiri. Karena, minimal harus menjalani lima kali laga uji coba sebelum kompetisi resmi.

Sementara itu, Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq menyampaikan, kegiatan ini menjadi bagian dari program CSR FC, berbagi pengalaman ilmu kepelatihan dengan melibatkan guru-guru olahraga dan pembina sepak bola di kalangan santri.

“Presiden klub meminta agar keberadaan Academy Football tidak hanya fokus pada pembinaan peserta didik yang akan bertanding. Harus ada pola pembinaan dengan menyebarkan ilmu kepelatihan, utamanya di kalangan pesantren. Karena mereka memiliki wadah kompetisi LSN. Harapannya, adalah nantinya ada pemain dari kalangan santri yang bisa berada di ,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.