oleh

Madura United Vs Sriwijaya FC Jadi Ajang Adu Kekuatan Rekan Satu Tim

PortalMadura.Com, Pamekasan – Laga pekan ke 8 Liga 1 antara Madura United melawan Sriwijaya FC dipastikan akan menjadi pertandingan sengit. Pasalnya, laga yang akan digelar pada tanggal 27 Mei 2017 itu kedua pelatih sama-sama pernah menukangi satu tim.

Pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa tahun 2016 menjadi pelatih fisik Madura United dan kepala Pelatih saat itu adalah Gomes de Oliveira yang kini tetap menjadi head coach Madura United.

“Rivalias hanya 90 menit, setelah itu moralitas menentukan langkah selanjutnya. Adakalanya tahun ini berteman adakalanya tahun depan jadi lawan di lapangan. Lawan hanya dalam permainan, setelah itu tetap kawan selamanya. Itulah dunia sepakbola profesional,” kata Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, Rabu (24/4/2017).

Selain kedua pelatih yang sama-sama pernah satu tim, stoper Madura United Fachruddin Wahyudi Aryanto musim lalu memperkuat Sriwijaya FC, termasuk pula Bayu Gatra Sanggiawan pernah menjadi andalan Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC). Tidak hanya itu, pemain Sriwijaya FC yang tahun lalu memperkuat Madura United adalah Firdaus Ramadhan, Maulana Putra dan Gilang Ginarsa.

“Perpindahan pemain pasti akan bertemu juga dengan tim yang pernah dibelanya. Selesai pertandingan, pemenangnya jangan angkuh yang kalah jangan gaduh, selama wasitnya adil,” tambahnya.

Pada kompetisi musim lalu, Madura United kalah telak atas Sriwijaya FC kala itu tim asal Palembang tersebut ditukangi oleh Widodo Cahyono Putro. Sementara Pelatih Kepala Madura United tetap seperti tahun ini, yaitu Gomes de Oliveira.

“Madura United harus hapus memori tahun lalu. Setidaknya, amankan satu poin yang dimiliki sebelum bertanding atau rebut semua poin yang ada,” tutup AQ-panggilan akrab Achsanul Qosasi. (Marzukiy/Putri)


Komentar