Mahasiswa Soroti Proyek Videotron di Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Mahasiswa Soroti Proyek Videotron di Pamekasan
Demo Mahasiswa

PortalMadura.Com, Pamekasan – Puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Madura () Pamekasan, Madura, Jawa Timur mendatangi kantor DPRD setempat menyoroti proyek pengadaan , Kamis (31/3/2016).

Korlap Aksi, Abdurrahman mengatakan, proyek pengadaan videotron yang berdiri di Jalan Jokotole atau di samping kantor Bappeda menelan dana hingga mencapai Rp 1,8 miliar. Berdasarkan kajian sementara, proyek tersebut terindikasi ada penyalahgunaan uang negara.

“Apalagi, keberadaan videotron itu tidak ada nilai manfaat apa-apa.  Hanya sebatas pajangan program bupati, sehingga terkesan sebagai ajang pamer saja,” tegasnya.

Seharusnya Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) yang memiliki proyek tersebut mengkaji secara mendalam asas manfaat dan mudarat dari program tahun anggaran 2015 tersebut.

Dalam aksinya, mereka menuntut transparansi anggaran dalam pelaksanaan videotron di samping Kantor Bappeda, memindah videotron ke tempat yang lebih strategis, kemudian menindak tegas oknum yang terbukti menyalahi dan menyalahgunakan wewenang.

“Kami minta tuntutan ini diperhatikan, karena aksi kami berdasarkan kegelisahan mayarakat dan kajian akademis,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.