oleh

Mahasiswa Soroti Proyek Videotron di Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Madura (Unira) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mendatangi kantor DPRD setempat menyoroti proyek pengadaan videotron, Kamis (31/3/2016).

Korlap Aksi, Abdurrahman mengatakan, proyek pengadaan videotron yang berdiri di Jalan Jokotole atau di samping kantor Bappeda menelan dana hingga mencapai Rp 1,8 miliar. Berdasarkan kajian sementara, proyek tersebut terindikasi ada penyalahgunaan uang negara.

“Apalagi, keberadaan videotron itu tidak ada nilai manfaat apa-apa.  Hanya sebatas pajangan program bupati, sehingga terkesan sebagai ajang pamer saja,” tegasnya.

Seharusnya Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) yang memiliki proyek tersebut mengkaji secara mendalam asas manfaat dan mudarat dari program tahun anggaran 2015 tersebut.

Dalam aksinya, mereka menuntut transparansi anggaran dalam pelaksanaan videotron di samping Kantor Bappeda, memindah videotron ke tempat yang lebih strategis, kemudian menindak tegas oknum yang terbukti menyalahi dan menyalahgunakan wewenang.

“Kami minta tuntutan ini diperhatikan, karena aksi kami berdasarkan kegelisahan mayarakat dan kajian akademis,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)


Komentar