Mahfud MD Ungkap Dugaan Korupsi di Asabri

Avatar of PortalMadura.com
Mahfud MD Presiden Jokowi Tampung Usulan Kepala Daerah Dipilih DPRD
Mahfud MD (Foto: Kompas)

PortalMadura.Com – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan mengungkapkan adanya dugaan praktik di mencapai Rp10 triliun.

Korupsi di perusahaan negara yang menyediakan asuransibagi TNI, Polri serta PNS itu kata Mahfud lebih besar dari kasus korupsi Jiwasraya.

“Waktu saya jadi Menhan ada korupsinya [di Asabri] untuk diadili, kok sekarang muncul lagi dalam jumlah yg sangat besar. Nah karena itu milik negara Asabri itu,” kata Mahfud, dilansir Anadolu Agency, Sabtu (11/1/2020).

Mahfud MD berencana akan mengundang Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk menindaklanjuti temuan kasus korupsi itu.

“Kalau emang ada masalah hukum, ya kita giring ke pengadilan. Tidak boleh berkorupsi untuk orang kecil, untuk prajurit, tentara yang bekerja mati-matian, meninggalkan tempat lama-lama,” kata Mahfud.

Mengenai adanya keterlibatan militer atau tidak, Mahfud meminta semua pihak untuk terus memantau perkembangan kasus ini.

“Pokoknya presiden sudah memerintahkan gebuki semua yang korupsi itu, jangan ditutup-tutupin. Yakinlah jadi kalau orang selalu curiga, kasih ke saya siapa yang terlibat, saya antarkan nanti ke KPK, atau ke kejaksaan,” pungkas Mahfud.(*)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.