Manfaat Air Jamur untuk Kecantikan yang Belum Anda Kenali

Avatar of PortalMadura.com
Manfaat Air Jamur untuk Kecantikan yang Belum Anda Kenali
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Jamur merupakan salah satu tanaman parasit yang hidup di dalam tubuh makhluk hidup lainnya. Jamur dikategorikan menjadi beberapa jenis. Dalam kehidupan sehari-hari, ada beberapa jamur yang dianggap mengganggu, ada pula jamur yang bisa diolah menjadi makanan yang lezat.

Setelah tren infused water dari berbagai buah-buahan segar, sekarang ada air jamur. Jamur yang biasanya digunakan dalam makanan seperti pasta. Jamur terkenal karena konsentrasi vitamin D, antioksidan, dan serat tinggi di dalamnya.

Jenis jamur seperti Chagas yang disebut-sebut karena kemampuannya untuk meningkatkan energi dan suasana hati, Cordyceps untuk meningkatkan vitalitas dan daya tahan tubuh, surai singa untuk meningkatkan fungsi otak, dan reishi untuk melawan tumor, serta kanker otak.

Manfaat Air Jamur untuk Kecantikan

Cara membuat air jamur cukup mudah, siapkan jamur lalu dikeringkan, ditumbuk hingga menjadi bubuk, dan terkadang dicampur dengan bahan lainnya, seperti gandum organik, ekstrak buah bubuk, dan probiotik. Tuangkan bubuk jamur ini ke dalam air, kocok atau aduk, lalu minum.

Baca Juga: Warga Sampang Tonton Gerhana Matahari Cincin

Dilansir fimela.com dikutip dari purewow.com, air jamur ini dipercaya dapat membuat kulit, rambut, dan kuku menjadi lebih sehat. Selain itu, membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik dan mengurangi kecemasan agar lebih mudah fokus.

Terdapat banyak merek bubuk jamur yang telah beredar di pasaran. Namun, sebelum mengonsumsi bubuk jamur, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Menjadi lebih fokus saat beberapa orang yang pernah mencoba konsumsi air jamur, bahkan tanpa asupan kafein sama sekali. Selama mendapatkan persetujuan dari dokter, air jamur boleh dikonsumsi bersama dengan diet sehat dan olahraga yang sedang Anda lakukan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.