Manfaat Kacang Edamame, Tinggi Serat; Ampuh Kendalikan Kolesterol hingga Diabetes

Avatar of PortalMadura.com
Manfaat Kacang Edamame, Tinggi Serat; Ampuh Kendalikan Kolesterol hingga Diabetes
Manfaat Kacang Edamame, Tinggi Serat; Ampuh Kendalikan Kolesterol hingga Diabetes

PortalMadura.com- masuk ke dalam jenis kacang kedelai, di benua Asia edamame sering dijadikan campuran sup dalam makanan. Selain rasanya yang gurih, kacang edamame memiliki manfaat bagi kesehatan.

Edamame memiliki banyak kandungan nutrisi, antioksidan, rendah kalori dan serat. Lalu apa saja manfaat  kesehatan yang bisa diraih dari camilan ini?

5 Manfaat Kacang Edamame untuk Kesehatan

Berikut ini 5 manfaat kacang edamame untuk kesehatan yang perlu anda ketahui:

1. Mencegah

Edamame tidak meningkatkan kadar gula darah karena merupakan makanan yang termasuk dalam indeks glikemik rendah. Hal ini membuat kacang edamame cocok untuk penderita diabetes.

Edamame adalah jenis kedelai yang masih dalam polong. Rasanya yang gurih membuat kacang ini menjadi favorit untuk camilan sehat.

Baca Juga: 5 Manfaat Kacang Panjang Bagi Kesehatan dan Kecantikan

2. Menurunkan Kolesterol

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi sekitar 50 gram kedelai per hari dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Karena edamame adalah jenis kedelai, konsumsi edamame secara teratur mengurangi risiko kelebihan kolesterol jahat, yang dapat menyebabkan serangan jantung.

3. Menurunkan

Rasa lapar yang berlebihan dapat dikurangi dengan mengonsumsi kacang edamame, sebab kacang-kacnagan ini termasuk makanan yang rendah lemak dan tinggi protein. Selain itu dengan mengkonsumsinya kamu bisa kehilangan banyak berat badan, lho!

Bagi yang sedang menjalankan program diet, ada baiknya untuk terus mengonsumsi makanan sehat seperti edamame ini. Dengan mengonsumsi protein, pasti akan membuat Anda lebih mudah merasa kenyang.

Baca Juga: 10 Manfaat Sayur Pare bagi Kesehatan Tubuh

4. Kesehatan

Manfaat edamame juga dapat memperlancar proses pencernaan. Karena kandungan serat dan protein yang tinggi dalam edamame, itu membuat saluran pencernaan tetap sehat.

Fungsinya, sebagai prebiotik, membantu pertumbuhan bakteri menguntungkan di saluran pencernaan.

5. Menurunkan Risiko

Setiap wanita biasanya memiliki kekhawatirannya masing-masing tentang kanker payudara. Menurut penelitian pada wanita Asia, kedelai dapat mengurangi risiko kanker payudara.

Karena adanya genistein, isoflavon utama dalam kedelai, mengandung antioksidan yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

Itulah 5 Manfaat Kacang Edamame untuk Kesehatan, semoga membantu anda, dan kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter pribadi anda sebelum menjalankan tips dari kami. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.