Manfaat Lobak Putih untuk Kulit, Rambut dan Tubuh

Avatar of PortalMadura.com
Manfaat Lobak Putih untuk Kulit, Rambut dan Tubuh
Ilustrasi (kumparan.com)

PortalMadura.Com merupakan salah satu jenis sayur yang dimanfaatkan bagian umbinya. Lobak terdiri dari dua jenis, yaitu lobak merah dan . Kulit kusam dan kulit gelap merupakan sebuah masalah bagi seorang perempuan.

Berbagai cara bisa dilakukan untuk mencerahkan kulit wajah. Produk-produk kecantikan yang memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit wajah, banyak dicari oleh para perempuan.

Lobak putih merupakan sayuran yang kaya akan vitamin, asam folat dan juga antosianin. Selain bagus untuk dikonsumsi, lobak putih juga memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah.

Vitamin yang terkandung pada lobak putih, bisa mengobati segala penyakit dan juga masalah pada kulit.

Berikut ini manfaat lobak putih untuk kecantikan.

Memperbaiki Sel Kulit Mati dan Kulit Kering

Sel kulit mati yang disebabkan karena kulit kering, biasanya membuat wajah menjadi kusam, dan kurang cerah. Lobak putih merupakan eksfoliator yang baik untuk kulit. Lobak putih sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan kulit kering.

Lobak putih memiliki kandungan vitamin C, vitamin B, fosfor dan zinc. Kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga kulit, agar kulit menjadi lembab dan sehat. Kandungan vitamin C yang ada pada lobak putih, juga bisa membuat kulit wajah menjadi cerah.

Pembersih Kulit Wajah yang Baik

Membersihkan kulit tidak harus selalu dilakukan pada bagian luar kulit saja. Membersihkan kulit juga bisa dilakukan dengan cara membersihkan racun di dalam tubuh. Lobak putih memiliki kandungan mineral. Kandungan mineral ini bisa digunakan sebagai penghilang racun, dan mengangkat kotoran dari dalam tubuh.

Lobak putih bisa dikonsumsi secara rutin, dan juga bisa dioleskan langsung ke kulit. Kandungan yang ada dalam lobak putih bisa membuat pencernaan lancar, dan memperlancar proses ekskresi.

Pencernaan yang lancar dan proses ekskresi yang lancar, bisa membantu tubuh untuk membuang racun, dan kotoran yang ada di dalam tubuh. Jika racun dan kotoran yang ada dalam tubuh hilang, maka kulit akan menjadi bersih dan menjadi lebih cerah.

Membuat Kulit Menjadi Cerah dan Bersinar

Lobak putih memiliki kandungan vitamin C, zinc dan juga fosfor, yang bermanfaat bagi kulit. Kandungan tersebut bisa membantu menjaga kulit wajah tetap segar, cerah dan bersinar.

Kandungan antioksidan yang terdapat dalam lobak putih, bisa membantu melindungi sel kulit, yang disebabkan oleh radikal bebas. Lobak putih bisa membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini, seperti garis halus, keriput dan bintik hitam.

Lobak putih memiliki kandungan 95% air, sehingga membantu kulit menjadi lebih halus dan lembab. Kulit yang lembab akan terlihat lebih bersinar dan cerah.

Menghilangkan Ketombe di Rambut

Seringkali rambut perempuan mengalami masalah seperti ketombe. Rambut yang berketombe bisa membuat percaya diri berkurang. Lobak putih bisa membantu menghilangkan ketombe. Kandungan yang ada pada lobak putih bisa membantu mengontrol produksi minyak. Rambut yang berminyak merupakan penyebab dari masalah rambut ketombe.

Lobak putih bisa dijadikan masker rambut. Caranya aplikasikan lobak putih yang sudah dihaluskan ke rambut. Gunakan pada malam hari dan bilas dipagi hari.

Membantu Melancarkan Darah

Sel darah yang mengental bisa menyebabkan timbulnya suatu penyakit. Mulai dari penyakit ringan sampai penyakit yang mematikan. Lobak putih bisa membantu melancarkan darah, dan membantu tubuh menjadi sehat. Bisa dikonsumsi secara mentah untuk melancarkan darah, darah putih.

Lobak putih mentah diparut dan ampasnya diperas. Perasan tersebut akan menghasilkan air. Minumlah air tersebut pada malam hari.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Memiliki berat badan yang ideal merupakan hal yang diidamkan perempuan. Mengonsumsi lobak putih secara rutin, bisa membantu menurunkan berat badan.

Mengonsumsi lobak putih bisa membuat perut cepat kenyang. Karena lobak putih memiliki kandungan karbohidrat dan juga memiliki kandungan mineral. Kandungan karbohidrat dan mineral yang ada pada lobak putih, bisa membuat perut kenyang lebih lama.

Mengobati Jamur pada Tubuh

Tubuh yang berkeringat bisa membuat masalah kulit, dan menyebabkan jamur pada kulit. Lobak putih memiliki khasiat yang bisa membunuh jamur. Sebab lobak putih mengandung enzim untuk membunuh jamur.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.