oleh

Jangan Lewatkan, Berikut Manfaat Minum Susu Pagi Hari

PortalMadura.Com – Memenuhi kebutuhan nutrisi di pagi hari penting untuk dilakukan sebelum mulai aktivitas. Asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dapat Anda penuhi dengan mengonsumsi makanan sehat dan bernutrisi.

Minum susu kerap menjadi salah satu solusi bagi orang yang sering kali melewatkan sarapan. Tak hanya rasanya yang nikmat, manfaat minum susu di pagi hari juga banyak.

Dilansir dari laman Aldokter.Com, Kamis (22/10/2020), berikut manfaat minum susu di pagi hari:

Menghasilkan Energi bagi Tubuh

Susu mengandung vitamin B, magnesium, dan asam lemak esensial yang berperan penting dalam proses pembentukan energi. Mengonsumsi segelas susu di pagi hari dapat membantu Anda untuk lebih bersemangat dan fit untuk menjalani aktivitas.

Memelihara Fungsi dan Kesehatan Otak

Mengonsumsi susu di pagi hari akan membuat Anda lebih mudah berkonsentrasi saat belajar, bekerja, dan beraktivitas, serta berisiko lebih rendah untuk mengalami demensia. Hal ini tentu berdampak pada kualitas kerja.

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Kandungan nutrisi pada susu, seperti protein, vitamin A, vitamin B, vitamin D, zinc, dan magnesium, berperan penting untuk memperkuat daya tahan tubuh agar Anda tidak mudah sakit. Selain itu, zinc dan vitamin A juga memiliki sifat antioksidan yang mampu menangkal efek radikal bebas. Anda dianjurkan untuk rutin mengonsumsi susu setiap harinya agar daya tahan tubuh tetap terjaga dan terhindar dari berbagai penyakit. Bukan hanya itu, dengan tubuh yang sehat, Anda dan keluarga dapat semakin nyaman beraktivitas.

Menjaga Fungsi Organ Tubuh

Beragam vitamin dan mineral yang terkandung pada susu juga memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Misalnya, vitamin A untuk memelihara kesehatan mata dan kulit, vitamin B baik untuk memelihara kesehatan otak dan saraf serta memproduksi energi, serta kalsium untuk menguatkan tulang dan gigi.

Mencegah Anemia

Anemia terjadi ketika tubuh tidak memiliki cukup sel darah merah untuk membawa oksigen ke organ-organ tubuh. Kondisi ini bisa menyebabkan fungsi organ tubuh terganggu, sehingga tubuh terasa lemas. Kandungan nutrisi untuk membentuk sel darah merah tersebut bisa ditemukan di dalam berbagai jenis makanan, termasuk susu.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Alodokter.Com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.