Manfaat Minyak Kanola Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Avatar of PortalMadura.com
Manfaat Minyak Kanola Untuk Kesehatan Tubuh Anda
Ilustrasi (klikdokter.com)

PortalMadura.Com – Minyak kanola merupakan minyak nabati yang terbuat dari biji tanaman kanola. Sama seperti minyak goreng pada umumnya, minyak kanola mengandung tiga jenis lemak, yaitu lemak jenuh, lemak tak jenuh tunggal, dan lemak tak jenuh ganda.

Minyak kanola dikatakan lebih bermanfaat bagi kesehatan karena kandungan lemak tak jenuh yang cukup tinggi di dalamnya. Dilansir dari laman Alodokter.Com, Rabu (10/3/2021), berikut manfaat minyak kanola untuk kesehatan:

Menyehatkan Jantung

Minyak kanola juga baik untuk menjaga kesehatan jantung. Kandungan omega-3 dan omega-6 di minyak kanola mampu meningkatkan kadar kolesterol baik yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Mencegah Kerusakan Sel

Vitamin E yang terkandung dalam minyak kanola bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel-sel tubuh. Vitamin E pada minyak kanola memiliki sifat antioksidan yang mampu mencegah kerusakan sel akibat paparan radikal bebas.

Baca Juga:  Anda Sering Sakit Punggung? Hindari 3 Makanan Ini!

Mengurangi Peradangan

Kandungan lemak tak jenuh dalam minyak kanola dapat mengurangi risiko terjadinya peradangan. Hal ini membuat risiko munculnya berbagai penyakit kronis juga akan menurun.

Mengurangi Kolesterol Jahat

Minyak kanola dapat mengurangi kadar kolesterol jahat (low density lipoprotein/LDL) dalam darah. Hal ini karena rendahnya kadar lemak jenuh dalam minyak kanola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.