oleh

Manfaat Mobil Sigap Dirasakan Langsung Oleh Masyarakat

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kehadiran program Pamekasan Call Care (PCC) yang diluncurkan Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam, ternyata manfaatnya benar-benar dirasakan masyarakat.

Program PCC dengan meluncurkan mobil sigap yang diberikan kepada setiap desa di Kabupaten Pamekasan mampu meringankan beban masyarakat yang ekonominya belum sejahtera. Masyarakat tidak lagi memikirkan biaya transportasi berupa ambulance untuk pergi berobat ke rumah sakit.

“Kalau dulu orang mau pergi ke rumah sakit itu masih pikir dua kali, selain biaya berobat juga biaya transportasi. Sekarang sudah tidak lagi,” ujar warga Dusun Pangongangan, Desa Banyupelle, Kecamatan Palengaan, Moh. Ali, Jumat (12/3/2021).

Menurutnya, program inovatif bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu sangat pantas untuk mendapatkan penghargaan lantaran memiliki manfaat yang luar biasa untuk masyarakat. Tidak hanya dirasakan masyarakat kalangan elit, melainkan hingga masyarakat akar rumput.

“Saya sebagai masyarakat kecil, benar-benar merasakan program itu. Adanya mobil sigap itu kita bisa langsung menghubungi apabila ada kebutuhan berobat. Apalagi sekarang sudah ditempeli stiker dan nomor telepon di setiap rumah,” tambahnya.

Dia mengungkapkan, sebelum kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam masyarakat enggan berobat ke rumah sakit dengan alasan biayanya dianggap mahal, terutama biaya transportasi berupa ambulance yang mengharuskan keluarga pasien merogoh kocek pribadinya cukup dalam.

“Sekarang sudah tidak usah memikirkan biaya ambulance lagi, karena sudah ada mobil sigap,” tandasnya.

Alumnus Universitas Islam Madura tersebut menceritakan, dirinya pernah merasakan sendiri manfaat mobil sigap tersebut ketika tetangganya membutuhkan transportasi untuk membawa keluarganya ke rumah sakit.

“Karena memang orang tidak punya (miskin, red), makanya bingung. Sementara kondisi kesehatannya memprihatinkan. Tetapi, alhamdulillah ada mobil sigap, ketika saya hubungi beberapa waktu kemudian datang,” cerita dia.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Bupati Pamekasan yang telah melakukan terobosan baru di bidang kesehatan.

“Ya, tentu saya sampaikan terima kasih. Karena memang baru sekarang ada program seperti itu,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, pihaknya memiliki lima program prioritas yang dapat dirasakan oleh masyarakat. Meliputi ekonomi, pendidikan, reformasi birokrasi, infrastruktur dan kesehatan. Program PCC tersebut merupakan implementasi program di bidang kesehatan.

“Masyarakat sekarang tinggal menghubungi nomor yang telah kami tempeli stiker di setiap rumah. Tidak hanya untuk pergi ke rumah sakit, masyarakat juga bisa konsultasi kesehatan melalui nomor tersebut,” terangnya.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur ini menjelaskan, adanya program tersebut sebagai bentuk layanan kesehatan dari pemerintah kepada semua lapisan masyarakat di daerahnya dengan harapan pelayanan merata dan berkeadilan.

“Ini untuk memastikan masyarakat Pamekasan terlayani apabila hendak ke rumah sakit atau konsultasi kesehatan. Kami akan berikhtiar memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tegasnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Fianolita Purnaningtias

Komentar