oleh

Peran Kakak Untuk Adiknya Dalam Keluarga

PortalMadura.Com – Memiliki seorang adik adalah sesuatu yang hanya bisa dipahami oleh kakak. Kakak dan adik adalah salah satu hubungan terbaik yang dapat anak alami dalam hidupnya.

Karena menjadi kakak berarti menjadi panutan bagi adiknya. Menjadi kakak berarti memiliki sisi sebagai orang dewasa yang terkadang dianggap serius dan dan juga harus dihormati, namun ada pula sisi sebagai seorang kakak dan teman yang selalu ada menemani dan menghibur adiknya.

Selamat Ibadah Puasa

Dilansir dari laman Popmama.Com, Jumat (12/3/2021), berikut peran dan tanggung jawab kakak dalam keluarga yang perlu diketahui:

Menjadi Penasihat Terbaik

Saat mengalami pertengkaran dan kesalahpahaman, seorang adik akhirnya dapat menyadari bahwa satu-satunya hal yang kakaknya inginkan adalah yang terbaik untuk adiknya. Sehingga, kakak perlu menjadi versi terbaik dari dirinya, setiap saat sang adik membutuhkan pendampingan kakak.

Menjadi Contoh yang Baik Bagi Adiknya

Adik akan selalu menjadikan kakaknya sebagai referensi, yang menyiratkan rasa tanggung jawab pada orang yang dicintai. Itu sebabnya kenapa sangat penting seorang kakak menjadi teladan yang baik bagi si bungsu dengan perilakunya.

Menjadi Pelindung Untuk Adik

Hal ini membuat kakak akan merasa penting dalam tugasnya, kakak harus berperan dalam kegiatan penjagaan adik di rumah.

Memudahkan Adik Dalam Bersosialisasi

Ketika adik sudah bertambah usia, saat itulah peran kakak sangat membantu adik dalam menikmati kebersamaan.

Menenangkan Adiknya

Anak yang usianya lebih besar bisa menenangkan si Kecil saat ada masalah. Bisa memeluknya dan mengatakan bahwa semuanya akan baik-baik saja dan bahkan membantunya menyelesaikan masalah.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Popmama.Com

Komentar