Gunakan Obat Kumur untuk Menjaga Kesehatan Gigi dan Gusi Anda

Avatar of PortalMadura.com
Gunakan Obat Kumur untuk Menjaga Kesehatan Gigi dan Gusi Anda
Ilustrasi (journal.sociolla.com)

PortalMadura.Com – Menjaga kesehatan gigi dan gusi tidak cukup hanya dengan menyikat gigi. Anda perlu menggunakan untuk membersihkan gigi dan gusi agar lebih efektif.

Sisa makanan yang tertinggal di sela gigi dapat menumpuk dan membentuk plak yang menempel pada gigi. Zat asam yang terdapat di dalam plak tersebut dapat mengikis email atau lapisan luar gigi secara perlahan dan menyebabkan masalah pada gigi. Seperti yang dilansir dari laman Alodokter.Com, Rabu (7/10/2020).

Anda disarankan untuk rutin menyikat gigi sebelah makan dan sebelum tidur, serta berkumur dengan obat kumur setelahnya. Obat kumur dapat menjangkau sisa makanan di area gigi yang tidak sepenuhnya bersih.

Anda juga disarankan untuk menggunakan obat kumur yang mengandung bahan-bahan aktif, seperti fluoride, zat kimia thymol, methyl salicylate, menthol, atau eucalyptol.

Namun, perlu Anda ingat bahwa penggunaan obat kumur untuk kesehatan gigi dan gusi ini harus disertai dengan menyikat gigi secara rutin setidaknya 2 kali sehari dan menggunakan benang gigi untuk menghilangkan sisa makan yang terselip di sela gigi.

Dengan demikian, pembentukan plak pada gigi penyebab masalah gigi dan mulut pun akan berkurang.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.