Manfaat Rajin Makan Daun Singkong Untuk Kesehatan Tubuh

Avatar of PortalMadura.com
Manfaat Rajin Makan Daun Singkong Untuk Kesehatan Tubuh
Ilustrasi (merdeka.com)

PortalMadura.Com sepertinya sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Daun Singkong sering kali dijadikan santapan sehari-hari yang tentunya cocok di lidah masyarakat Indonesia. Kebanyakan orang biasanya menikmati Daun Singkong sebagai sayur yang diolah dengan bahan makanan lainnya.

Selain rasanya enak, Daun Singkong ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Daun Singkong memiliki banyak kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh, yaitu serat, protein, karbohidrat, asam amino esensial, zat besi, serta vitamin A dan B1, sehingga daun singkong tentunya memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Berikut 5 manfaat Daun Singkong yang baik untuk kesehatan tubuh, dilansir dari laman Idntimes.Com, Senin (19/7/2021).

Sebagai

Daun Singkong memiliki kandungan karbohidrat yang berfungsi sebagai sumber energi utama bagi tubuh. Selain itu, Daun Singkong juga mengandung protein tinggi yang dapat memberikan energi pada tubuh untuk melakukan aktivitas.

Membantu

Kandungan protein dan vitamin B pada tubuh akan membantu untuk membentuk sel-sel tubuh yang nantinya akan membentuk enzim yang diperlukan dalam proses metabolisme tubuh.

Melancarkan Pencernaan

Kandungan serat tinggi pada Daun Singkong tentunya sangat bermanfaat dalam proses pencernaan. Kamu bisa terhindar dari masalah sembelit dan gangguan pencernaan jika rutin mengonsumsi Daun Singkong.

Sumber

Daun Singkong merupakan salah satu sumber antioksidan alami. Daun Singkong bisa membantu membuang racun dan radikal bebas dalam tubuh. Sehingga dapat mencegah berbagai penyakit seperti kanker dan masalah kulit.

Sebagai Penambah Darah

Bagi kamu yang punya penyakit anemia atau kurang darah, kamu bisa mengonsumsi Daun Singkong. Daun Singkong memiliki kandungan zat besi yang tinggi, yang berperan dalam pembentukan sel darah merah.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.