Manfaat Rutin Konsumsi Air Lemon Hangat Bagi Kecantikan Kulit

Avatar of PortalMadura.com
Manfaat Rutin Konsumsi Air Lemon Hangat Bagi Kecantikan Kulit
ilustrasi (Nakita.grid.id/ Jcomp)

PortalMadura.Com – Rutin mengonsumsi dipercaya bisa membuat kulit menjadi sehat, segar, dan lebih awet muda. Bahkan, air perasan lemon yang dicampur dengan air hangat memiliki berbagai khasiat, mulai dari melancarkan pencernaan, melunturkan lemak, membersihkan racun, hingga mempercantik kulit, seperti dikutip Merdeka.com dari Acne Project.

Untuk kecantikan, minum air lemon hangat secara teratur dapat menjadikan kulit tetap lembap, lebih sehat, awet muda, segar, dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebih.

Alasan Lemon Hangat Berkhasiat untuk Kulit

Lemon mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Kandungan ini penting untuk menjaga kulit dari dalam. Vitamin C merupakan vitamin penting yang diperlukan kulit untuk melawan radikal bebas.

“Satu buah lemon mengandung banyak vitamin C yang dibutuhkan untuk memproduksi kolagen di dalam tubuh, meningkatkan sistem imunitas, dan regenerasi glutathione (antioksidan kuat di dalam tubuh yang digunakan untuk detoksifikasi harian),” tutur pakar nutrisi bersertifikat dan pelatih pribadi kepada POPSUGAR, Autumn Bates.

Dilansir situs kesehatan Healthline, vitamin C di dalam lemon bisa membantu mengurangi kerutan, mengatasi kulit kering yang disebabkan penuaan, dan kerusakan akibat paparan sinar matahari berlebih. Sebuah uji laboratorium pada tahun 2016 membuktikan, bahwa minuman jeruk bisa membantu mencegah penambahan kerutan pada tikus botak.

Baca Juga: Begini 5 Cara Aplikasikan Air Lemon untuk Rambut Anda

Manfaat Menyeduh Lemon dengan Air Hangat

Mengonsumsi air mineral dalam jumlah cukup bisa membantu melancarkan pencernaan serta membersihkan tubuh dari racun. Paling baik adalah minum air mineral yang hangat. Air hangat sangat baik untuk membantu detoksifikasi. Proses detoksifikasi ini mampu menjadikan kulit lebih bersih dan bebas masalah langsung dari dalam.

Lantas, apa manfaat yang bisa didapat dari menyeduh lemon dengan air hangat?. Air hangat bisa membantu proses ekstraksi vitamin C dan polifenol dari lemon lebih baik.

Cara Terbaik Membuat Air Lemon Hangat

Supaya Anda bisa mendapatkan khasiat kecantikan maksimal dari air lemon, gunakan air hangat. Bukan air panas mendidih, karena suhu yang terlalu tinggi akan merusak vitamin C di dalam lemon.

Caranya, gunakan lemon yang sudah matang, lalu peras airnya sebanyak mungkin. Masukan juga kulit lemon, karena kulitnya juga mengandung vitamin dan antioksidan. Namun, Anda jangan menambahkan gula, karena konsumsi gula tidak baik untuk kulit yang bermasalah. Jika Anda tidak tahan dengan rasa asamnya, sebaiknya tambahkan madu murni sedikit saja. Selamat mencoba!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.