Mas Tamam Alokasikan Dana CSR Untuk Kembangkan Usaha Masyarakat

Avatar of PortalMadura.com
Mas Tamam Alokasikan Dana CSR Untuk Kembangkan Usaha Masyarakat
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam didampingi Sekda, Totok Hartono bersama Branch Manager PT Taspen KC Pamekasan, Yoka Krima Wijaya (Foto: Marzukiy @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengalokasikan bantuan dana corporate social responsibility (CSR) untuk membantu usaha masyarakat melalui program wira usaha baru (WUB).

Salah satunya dana CSR dari sebesar Rp 100 juta yang disalurkan berupa alat. Diantaranya, 5 unit mesin sablon, 1 unit pengering kripik. Alat-alat tersebut diberikan kepada para peserta WUB yang sebelumnya mendapat pelatihan dari pemerintah kabupaten.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan terimakasih kepada PT Taspen yang berpartisipasi mendorong peningkatan ekonomi di daerah yang dipimpinnya. Tidak hanya itu, PT. Taspen juga akan memberikan pinjaman modal dengan bunga rendah.

“Alhamdulillah Taspen juga ingin memberikan pinjaman kemitraan strategis dengan pemerintah setelah tadi membantu alat produksi. Taspen ingin memberikan tambahan modal dengan bunga 3 persen selama setahun,” kata Mas Tamam usai pertemuan di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati Pamekasan, Senin (5/4/2021).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, beberapa WUB hasil binaan Pemkab Pamekasan telah mampu memproduksi sarung, sepatu, songkok dan beberapa produk lain sesuai dengan pelatihan yang mereka ambil.

“Untuk kemitraan strategis antara Taspen dengan pemerintah yang beberapa orang sudah jalan WUB-nya. Minggu ini Taspen akan berkumpul dengan WUB untuk membicarakan soal pinjaman itu. Bukan lagi bantuan, tetapi pinjaman dengan skema bunga yang kecil,” ujar dia.

Tokoh muda Nahdlatul Ulama ini berharap, bantuan CSR tersebut dapat meningkatkan produksi atas usaha yang dijalankannya. Sehingga, perekonomian masyarakat Pamekasan berjalan sesuai harapan bersama.

Mantan aktivis PMII tersebut mengungkapkan, tekad kuat meningkatkan ekonomi masyarakat akan terus tertanam di dalam hati. Karena peningkatan ekonomi merupakan target utama dari sederet program yang telah dicanangkan.

“Harapan saya nanti seluruh masyarakat di sini bisa mencintai produk dalam negeri dan produk Pamekasan. Cara inilah yang sedang kita dorong. Syukur nanti, pakaian anak kita, sarung, tas, songkok, dan sandal dari produk Pamekasan,” tutup bupati murah senyum tersebut.

Sementara itu, Branch Manager PT. Taspen KC Pamekasan, Yoka Krima Wijaya menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Pamekasan yang selama ini membangun sinergitas demi kemajuan daerah. Mengingat salah satu tugas dari instansinya adalah membantu meningkatkan usaha kecil menengah agar berkembang.

“Sinergitas antara Taspen dengan Pemkab Pamekasan yang sangat luar biasa, support dari pak bupati juga, mendukung layanan taspen memberikan perlindungan kepada ASN dan non ASN di lingkungan Pemkab Pamekasan,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.