Masa Pandemi, KBM SMA Sampang Melalui Daring dan Luring

Avatar of PortalMadura.com
Disdik Jatim Larang Konvoi Kelulusan
Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jatim di Sampang, Assyari (Foto: Rafi)

PortalMadura.Com, – Kegitan Belajar Mengajar (KBM) siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di lingkungan pendidikan Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur menerapkan sistem Dalam Jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring).

Kepala Cabang Jawa Timur Wilayah Sampang, Asyari menyampaikan, proses belajar siswa terbatas melalui Daring dan Luring telah terjadwal setiap hari aktif sekolah.

“Semua kegiatan pembelajaran siswa, baik secara Daring maupun Luring tetap berjalan sesuai jadwal yang ditentukan,” jelasnya, Senin (23/11/2020).

KBM melalui Daring dan Luring (tatap muka terbatas), menurut Asyari merupakan uji coba proses pembelajaran siswa pada masa pandemi virus corona (Covid-19).

Pada aktivitas pembelajaran tatap muka siswa terbatas atau Luring, pihaknya mengikuti himbauan pemerintah dalam upaya menekan penyebaran virus corona dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Pembelajaran tatap muka siswa di sekolah, kami atur dengan menerapkan Prokes, yaitu memakai masker, cuci tangan dan jarak siswa,” terangnya.

Proses KBM tatap muka dapat diikuti oleh 50 persen dari jumlah siswa setiap kelas. Namun, Asyari tetap menerapkan sistem silang pada Daring dan Luring.

“KBM tatap muka siswa bergantian. Tentu, sesui jadwal uji coba pembelajaran tatap muka,” katanya.

Menurutnya, uji coba pembelajaran tatap muka siswa menyesuaikan dengan status daerah zona kuning pada kasus penyebaran virus corona.

Asyari mengaku, belum ada kebijakan baru dari pemerintah tentang KBM siswa untuk kembali normal seperti semula. Lantaran kasus Covid-19 masih menyebar.

“Status daerah berubah pada zona kuning, maka ada kebijakan pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka siswa,” pungkasnya melalui seluler.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.