Wisata  

Masjid Termegah di Indonesia yang Menakjubkan

Avatar of PortalMadura.com
Masjid-Termegah-di-Indonesia-yang-Menakjubkan
Ilustrasi (grid.id/Ig:kurniawan_dony)

PortalMadura.Com – Indonesia sebagai negara dengan penduduknya yang mayoritas beragama Islam memiliki banyak sekali budaya, bangunan dan kebiasaan yang bernuansa Islami. hal ini terbukti dengan banyaknya masjid di Indonesia yang mudah sekali ditemui dan memiliki kemegahan yang sangat luar biasa.

Masjid sebagai rumah Ibadah memang semestinya harus ada di tiap-tiap daerah. Namun tahukah Anda bahwa Negara Indonesia memiliki banyak sekali masjid yang menyimpan banyak sekali sejarah dan bangunanya sangat megah dan Indah. Dilansir dari traveloka.com, berikut adalah masjid-masjid terbesar dan termegah yang ada di Indonesia:

Masjid Istiqlal

Masjid termegah pertama ini berlokasi di Jl. Taman Wijaya Kusuma, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Tidak hanya di Indonesia Masjid Istiqlal ini merupakan masjid terbesar se Asia Tenggara. dengan luas mencapai 95.000 m2 ini mampu menampung sekitar 200.000 jamaah. Pembangunan masjid ini di gagas oleh presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno dan selesai pada tahun 1978. Nama Istiqlal sendiri memiliki arti “kemerdeka” yang tampaknya senada dengan kemegahan bangunannya.

Islamic Center Samarinda

Masjid yang berlokasi di Jl. Slamet Riyadi No.1, Karang Asam Ulu, Kec. Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur ini terhanya tidak hanya sekadar tempat beribadah saja, melainkan juga sebagai pusat edukasi agama Islam yang sangat megah dan besar. luas masjid yang mencapai 43.500 m2 ini mampu menampung sekitar 40.000 jamaah. Salah satu yang paling khas dari masjid ini adalah arsitekturnya yang ala Timur Tengah dan lokasinya yang berdampingan dengan sungai Mahakam.

Masjid Nasional Al Akbar

Masjid ini berlokasi di Jl. Mesjid Agung Tim. No.1, Pagesangan, Kec. Jambangan, Kota Surabaya, Jawa Timur. Masjid ini juga sering di kenal dengan Masjid Agung Surabaya. Masjid ini memiliki luas mencapai 18.000 m2, dan mampu menampung jamaah hingga 59.000 orang. Masjid ini tidak hanya megah, namun juga Indah, tampilan kubahnya yang berwarna kehijauan nampak kokoh dan sangat indah.

Masjid Kubah Emas Depok

Masjid ini berlokasi di Meruyung, Kec. Limo, Kota Depok, Jawa Barat. Nama lain masjid ini adalah masjid Dian Al Mahri. Namun, kubahnya yang berwarna keemasan membuatnya lebih populer dengan nama Masjid Kubah Emas. Tidak hanya desainnya yang sangat menawan, kemegahan masjid ini juga menjadi perhatian, masjid ini mampu menampung jamaaah hingga mencapai 20.000 orang. Wajar saja jika kemudian masjid ini menjadi salah satu landmark di Depok yang terkenal.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.