Masya Allah, Inilah Kebaikan Tak Terduga Jika Menyayangi Kucing

Avatar of PortalMadura.com
Masya Allah, Inilah Kebaikan Tak Terduga Jika Menyayangi Kucing
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu jenis hewan peliharaan yang lumayan banyak peminatnya. Selain memang karena rupanya yang lucu, tingkahnya juga bikin para pecintanya merasa gemas.

Tahukah Anda, hewan ini tidak hanya disenangi oleh manusia pada umumnya, Rasulullah pun juga menyayangi hewan ini. Tidak heran jika beliau merawat dan menjaganya dengan baik.

Sebagaimana layaknya manusia, apabila memperlakukan kucing dengan baik maka ia juga akan baik pada pemiliknya dan menjadi hewan yang penurut.

Sebaliknya, jika Anda berlaku buruk pada kucing, maka kucing bisa melakukan hal yang dapat membuat kesal. Banyak orang yang percaya bahwa kucing selalu mendoakan pemiliknya, ketika pemiliknya datang dan memberikan kebaikan kepada kucing tersebut.

Dilansir PortalMadura.Com, Minggu (15/12/2019) dari laman Islampos.com, kucing juga termasuk makhluk Allah SWT yang walaupun manusia tidak ketahui, mungkin saja kucing memang berdoa kepada Allah SWT untuk tuannya.

Saat pemilik kucing datang untuk memberi makan, kucing akan mendoakan pemiliknya untuk segala kebaikan yang dilakukan, kucing akan sangat berterima kasih dengan makanan pemberian Anda. Tidak hanya itu, kucing juga merupakan hewan yang sopan.

Pada setiap yang mempunyai hati yang basah (hewan) itu terdapat pahala (dalam berbuat baik kepadaNya)” (HR Al-Bukhari : 2363).

Sekilas, kucing merupakan jenis hewan yang hanya butuh makanan seperti ikan saja. Tapi walaupun kucing bisa senang hanya dengan makanan sisa, cobalah untuk memberikan makanan yang layak dan bernutrisi untuk kucing peliharaan Anda.

Apabila kucing sehat dan tumbuh berkembang dengan baik, Anda sebagai pemiliknya akan merasa bahagia melihat perkembangannya. Anda pun tidak akan merasa risih ataupun jijik jika dekat dengannya.

Perlu Anda tahu, kucing juga merupakan hewan yang sangat senang apabila diberi banyak perhatian dan disayang, jika pemiliknya memberi kasih sayang pada kucing, kucing tersebut juga akan mendoakan kebaikan kepada tuannya karena telah menyayangi dan memeliharanya dengan baik.

Dengan memberikan perhatian untuk kucing, Anda juga bisa melatih rasa empati yang dapat diberikan kepada orang lain. Anda akan berusaha untuk menolong orang lain karena rasa empati Anda yang selama ini terlatih akibat menolong dan merawat kucing.

“Kasihanilah siapa yang ada di bumi ini, niscaya kalian dikasihani oleh yang ada di langit” (HR At-Tirmdzi : 1924).

Di hari kiamat nanti, orang yang senantiasa menyayangi hewan seperti kucing akan mendapatkan rahmat dari Allah SWT yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Saat Anda berusaha untuk mengelus kepala kucing, kucing akan senang dan duduk terdiam untuk merasakan kelembutan dari sentuhan dan sapaan yang Anda berikan.

Pada saat itu, kucing akan mendoakan Anda, walaupun doa tersebut tidak terdengar oleh Anda. Aktivitas mengusap dan membelai kucing juga dapat memberikan manfaat bagi Anda, seperti menurunkan rasa stres dan tekanan yang ada pada diri Anda.

Saat sedang murung, cobalah ajak kucing peliharaan Anda berbicara dan berikanlah sentuhan, hal ini selain akan membuat kucing peliharaan merasa bahagia juga akan membuat Anda kembali bersemangat dan senang.

Ketika Anda menemukan dan dihampiri oleh kucing yang kelaparan, sebaiknya Anda memberikan kucing tersebut makanan walaupun hanya sedikit. Bukan sebaliknya, Anda malah mengusirnya atau menyiramnya dengan air.

Jadi, jangan sampai mengusir dan memukul kucing tersebut. Ingat dan cobalah percaya, apabila memberikan kebaikan walaupun sedikit maka akan dibalas oleh sesuatu yang juga baik. Kucing akan berdoa yang terbaik untuk Anda karena telah diperlakukan dengan sangat baik.

Baca Juga : 5 Kepribadian Pria Penyuka Kucing, Apa Anda Termasuk?

Kucing akan selalu membalas kasih sayang yang pemiliknya berikan. Kucing juga menyayangi pemiliknya tanpa syarat. Walaupun terkadang pemiliknya berbuat yang tidak baik kepada kucing, namun kucing tersebut akan selalu menyayangi dan mendoakan tuannya.

Manusia juga dianjurkan untuk selalu berlaku baik pada setiap makhluk ciptaan Allah SWT, usahakan untuk dapat memberi makanan dan minuman pada hewan yang membutuhkan. Jika tidak, maka akan berdosa karena telah membuat hewan tersebut menderita akibat kelaparan.

Dengan memberikan makanan untuk hewan yang kelaparan, berarti seseorang tersebut telah melakukan sedekah. Walaupun doa kucing untuk tuannya tidak dapat didengar, namun percayalah dan rawatlah kucing peliharaan Anda sebagai bentuk ibadah yang dilakukan karena Allah SWT.

Kesimpulannya, merawat dan memberi makan kucing adalah salah satu tindakan yang baik dan apabila dikerjakan dengan hati yang ikhlas Anda bisa mendapatkan pahala dari Allah SWT karena menolong makhluk ciptaan-Nya.

Bagaimana, masih ingin menyepelekan hal kecil tersebut?. Akankah Anda masih mengusir dan mengacuhkan makhluk ciptaan Allah itu?. Maka mulai sekarang, sayangilah kucing dengan tulus karena Allah SWT. Wallahu A'lam.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.