oleh

Mau Jadi Siswa Berprestasi di Sekolah? Lakukanlah Langkah Ini!

PortalMadura.Com – Menjadi siswa yang berprestasi di sekolah bukanlah sesuatu yang mustahil. Setiap siswa memiliki peluang untuk berprestasi, menunjukkan hasil belajar optimal.

Nah, untuk menjadi anak yang berprestasi dan unggul diantara teman-teman kalian di sekolah, ada beberapa hal penting yang harus kalian lakukan. Ikutilah langkah-langkah berikut ini.

Ulangi pelajaran

Jika kalian mau mengingat apa yang pernah diajarkan guru, maka kalian tidak akan lupa banyak hal yang kalian dapatkan terutama saat ada ulangan, kalian tidak perlu mempelajari banyak bahan.

Banyak berlatih

Jika kita ingin cepat paham, maka seringlah untuk berlatih, mencoba mengajarkan soal-soal di buku.

Ikutilah kegiatan yang mampu meningkatkan prestasi

Jika kalian ingin menjadi orang sukses, maka galilah potensi diri kalian. Kalian bisa tingkatkan dengan kegiatan positif, misalnya bermusik, berolahraga, membuat karya ilmiah, dan lain-lain.

Tingkatkan kegiatan yang kalian sukai. Banyak orang berprestasi diluar sekolah, bahkan banyak yang menjadi milyarder meskipun tidak sekolah hingga doctor, tetapi mereka harus menggali potensi diri untuk nantinya bisa menjadi orang yang sukses.

Mampu membagi waktu (istirahat, main, dan diskusi)

Setelah pulang sekolah, jangan lantas bermain dan melupakan segala hal penting lainya misalnya makan, atau ibadah. Setelah seharian di sekolah, tak terasa badan kita membutuhkan masukan energy tambahan yang bisa didapatkan dari istirahat dan dan makanan yang kalian makan. Oleh karena itu, kalian harus dapat membagi waktu untuk makan, istirahat, dan bermain. Dengan demikian kalian tidak mudah capek dan tidak mengantuk saat mengikuti pelajaran di kelas.

Aktif di kelas

Jika ada pertanyaan dari teman maupun guru hendaknya tidak perlu malu dan takut untuk menjawab, semua adalah proses belajar, maka jawablah setiap pertanyaan yang diajukan semampumu. Hindari rasa malu untuk bertanya. Selalu ajukan pertanyaan kepada teman atau guru apabila tidak mengerti tentang suatu hal.

Itulah langkah-langkah yang bisa kamu coba agar bisa menjadi anak yang berprestasi di sekolah. (matrapendidikan.com/choir)

Komentar