PortalMadura.com

Mengapa Kepala Refleks Miring ke Kanan Saat Pasutri Berciuman? Ini Jawabannya

  • Sabtu, 12 Agustus 2017 | 21:00
Mengapa Kepala Refleks Miring ke Kanan Saat Pasutri Berciuman? Ini Jawabannya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kebiasaan yang mungkin dilakukan Pasangan Suami Istri (Pasutri) tanpa disadari salah satunya yaitu saat berciuman, kepala seringkali refleks miring ke kanan. Memang tidak semua pasutri melakukannya. Namun, ternyata kebiasaan itu dipengaruhi fungsi sistem saraf dan otak.

Selain itu, juga dipengaruhi pikiran dan cara bekerjanya. Nah, ini lima hal lainnya yang ternyata juga bisa mempengaruhi kebiasaan berciuman kepala refleks miring ke kanan yang perlu Anda ketahui.

Berikut ini penjelasan detailnya:

Aksi Ini Terjadi di Bawah Sadar
Sebuah penelitian menyebutkan bahwa pria umumnya yang melakukan inisiatif terlebih dahulu untuk berciuman daripada wanita. Saat akan berciuman, pria akan memiringkan kepalanya ke kanan. Hal ini terjadi sebagai aksi di bawah sadar yang tidak dibuat-buat.

Baca Juga:  Benarkah Gaya Bercinta Seperti Ini Bisa Bikin Suami Kesakitan?

Sudah Merupakan Hal yang Alamiah
Sebagian besar manusia memiliki kecenderungan untuk bergerak ke arah kanan. Saat di dalam rahim sekalipun, janin biasanya akan menggerakkannya kepalanya ke kanan. Dan ketika sudah dewasa, kita akan terbiasa melakukan segalanya dengan memulainya dari kanan. Meski mungkin untuk yang bertangan kidal, hal ini bisa berbeda.

Harijadi Bangkalan

Sebagian Besar Pasangan Secara Alami Berciuman dengan Kepala Miring ke Kanan
Dalam sebuah penelitian, para peneliti meminta sejumlah pasangan untuk berciuman. Hasilnya, sebagian besar pasangan langsung memiringkan kepalanya ke kanan ketika akan berciuman. Baik yang memulai ciuman maupun yang menerima ciuman, mereka refleks memiringkan kepala ke kanan.

Pengaruh Aktivitas Otak
Meski seringkali tidak disadari, tapi sebagian besar aktivitas otak mengarahkan gerakan ke kanan. Apalagi saat yang mengawali ciuman itu menggerakkan kepala ke kanan, maka yang menerima ciuman pun akan ikut menggerakkan kepalanya ke kanan secara alamiah.

Baca Juga:  Ini 4 Penyebab Ibu Muda Kehilangan Hasrat Bercinta Setelah Punya Bayi

Pengaruh Hormon
Para peneliti juga mengaitkan soal ini dengan hormon seperti testostern dan neurotransmitter seperti dopamin. Tapi hal ini bisa berbeda pada sejumlah orang khususnya yang bertangan kidal atau yang lebih sering melakukan aktivitas dengan tangan kiri.

Secara umum, hal ini bisa terjadi karena memang merupakan naluri dan alamiah terjadi. Meski kasusnya mungkin berbeda pada sejumlah orang seperti yang memiliki tangan kidal, dan sebagainya. Kalau kamu sendiri bagaimana? Saat akan berciuman, lebih sering memiringkan kepala ke kiri atau ke kanan?. (vemale.com/Desy)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional