oleh

Menikmati Keindahan Pantai Keris di Kawasan Gersik Putih, Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Keberadaan Pantai Keris di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menjadi viral dan menjadi perbincangan kaum milenial saat ini.

Pantai Keris masuk kawasan Desa Gersik Putih, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep. Kini, mulai didatangi banyak pengunjung untuk menikmati kecantikan alamnya.

Penamaan Pantai Keris nampaknya merujuk pada Lanskap Pantai yang mirip dengan pamor sebuah keris dengan menjulur ke arah ujung selatan.

pantai keris
screenshot

Bentuk itu, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Namanya wisata baru tentu kaum milenial tidak ingin menyia-nyiakan untuk mengabadikan keindahan alamnya.

Swafoto menjadi target dari aksi para pengunjung. Bahkan momentum sunset dijadikan waktu terbaik untuk mengabadikannya.

Komunitas fotografi di Sumenep juga memilih lokasi Pantai Keris untuk dijadikan sasaran bidikan kameranya.

Salah seorang pengunjung Pantai Keris, Sherli Aulia, mengaku sengaja datang dari jauh hanya ingin melihat dan menikmati langsung keindahan Pantai Keris.

“Saya tahunya dari Facebook teman yang mengunggahnya dan beberapa grup medsos. Kemudian beberapa hari lalu ada beritanya sehingga saya sama teman-teman ke sini,” kata Sherli Aulia, Senin (25/6/2020).

Saat ini, akses jalan menuju Kawasan Pantai Keris memang belum beraspal. Pengunjung harus melewati jalan pinggir tambak garam dan sungai.

“Tapi, saya rasa merupakan keunikan tersendiri. Natural, apalagi di sekitarnya banyak area menarik yang melengkapi seperti hutan mangrove. Bagus untuk swafoto,” ucapnya.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Keris Gersik Putih, Yono Wirawan menjelaskan, sudah banyak warga luar desa dan kecamatan berdatangan.

Mereka umumnya penasaran dengan pantai yang berada di sekitar pesisir Gersik Putih, Pulau Poteran Talango, dan Kalianget.

Menurutnya, warga Gersik Putih sangat welcome dengan siapapun yang akan berkunjung ke Pantai Keris.

Kawasan tersebut sangat potensial untuk diberdayakan sebagai destinasi wisata baru di Bumi Sumekar. Pihaknya berharap pemerintah daerah tidak menyia-nyiakan potensi yang dimiliki Gersik Putih di sektor pariwisata.

“Selama ini, Gersik Putih dikenal banyak tambak garam. Tapi, kalau ditelusuri lebih dalam sebenarnya memiliki potensi wisata luar biasa,” katanya.(*)

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar