oleh

Meninggal Dunia, CJH Pamekasan Berkurang

PortalMadura.Com, Pamekasan – Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berkurang menjadi 881 orang dari sebelumnya berjumlah 885 orang.

Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Afandi mengatakan, berkurangnya empat para tamu Allah tersebut karena tiga orang meninggal dunia dan satu lainnya hamil. Tetapi, secara umum CJH yang telah melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) sudah siap berangkat.

“Secara umum persiapan dokumennya sudah selesai, hanya menunggu proses visanya. Mereka akan diberangkatkan tanggal 20 Juli mendatang,” katanya, Selasa (10/7/2018).

Adapun CJH asal bumi Gerbang Salam tergabung pada Kelompok Terbang (Kloter) 12 dan 13, mereka akan diberangkatkan dari depan masjid Agung Assyuhada Pamekasan menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada tanggal 20 Juli 2018.

“Kami menghimbau kepada para CJH agar menjaga kesehatan supaya ibadah hajinya lancar. Karena pada dasarnya haji itu adalah ibadah fisik,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)


Tirto.ID
Loading...

Komentar