oleh

Menjelang Ramadan, 4 Wisata Religi ini Ramai di Kunjungi Kaum Muslim

PortalMadura.Com – Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh dengan kebaikan dan ampunan. Tidak hanya sebagai momen untuk menunaikan ibadah puasa, sebagian besar masyarakat Indonesia, menjadikan ramadan sebagai momen yang pas untuk menyusuri berbgai wisata religi.

Di Indonesia, banyak sekali destinasi wisata religi yang sangat populer dan selalu ramai dikunjungi saat menjelang sampai bulan ramadan tiba. Dilansir dari Traveloka.Com, Kamis (8/4/2021) inilah 4 wisata religi yang ada di Indonesia dan selalu ramai pengunjung:

Masjid Agung Demak

Masjid ini berlokasi di Kauman, Bintoro, Kec. Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah dan dibangun oleh Raden Patah yang merupakan Sultan pertama dari Kesultanan Demak pada abad ke-15. Masjid ini termasuk pada masjid tertua yang ada di Indonesia dan memiliki oretan sejarah di masa lalu. Masjid ini dipercayai sebagai tempat berkumpulnya Walisongo yang merupakan ulama-ulama yang memiliki peran penting dalam penyebaran agama Islam di tanah Jawa.

Makam Sunan Ampel

Masjid ini berlokasi di kota besar Surabaya, tepatya di Jl. Petukangan I, Ampel, Kec. Semampir. Setiap harinya, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung, apalagi saat menjelang ramadan, pengunjung menjadi lebih banyak dari hari biasanya. Kaum muslimin yang datang ketempat ini tidak hanya untuk berziarah, ada juga yang kerap menjadikan tempat ini sebagai tempat belanja perlengkapan ibadah dan pakaian muslim.

Masjid Terapung di Makassar

Masjid yang satu ini sangat populer di kalangan kaum muslimin, selain sebagai tempat beribadah, lokasi masjid ini yang unik dengan terapung di atas lautan dilengkapi dengan arsitektur yang sangat memesona membuat masjid ini ramai dikunjungi saat ramadan.

Kampung Ramadan Kauman di Yogyakarta

Bagi Anda yang tinggal di Yogyakarta, pasti sudah tidak asing lagi dengan kampung ini. Nama asli kampug ini adalah Kampung Kauman, berlokasi di Gg. Pasar Tiban, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, kampung ini selalu ramai dikunjungi saat ramadan, kawasan ini memiliki nuansa Islami yang terkenal dan merupakan tempat lahirnya tokoh ulama besar di Indonesia, yakni Kyai Haji Ahmad Dahlan.

Berwisata atau berlibur memang menjadi hal yang menyenangkan, Apalagi di bulan ramadan, hal ini akan menambah indahnya suasana bulan yang penuh ampunan. Namun bagi Anda yang belum bisa berlibur di ramadan ini, Anda bisa menggantinya dengan berlibur di rumah saja dengan menghabiska banyak waktu dengan keluarga.

Komentar