Menparekraf: Packaging Produk UMKM Sumenep Butuh Ditingkatkan

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Nor FitriyahEditor: Hartono
Packaging Produk UMKM Sumenep Butuh Ditingkatkan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (24/5/2022).
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (24/5/2022).

Salah satu agendanya, selain melakukan peletakan batu pertama rumah kemasan UMKM Halal di area bagian selatan Tajamara, juga mengunjungi tempat UMKM Halal Hub.

Sandiaga Uno mengatakan, dari sejumlah varian produk UMKM yang ada di Sumenep masih butuh pembenahan pada packaging produk. “Packaging butuh ditingkatkan,” tegas Sandi.

Untuk varian produk UMKM dinilai sudah cukup. Bahkan, ada produk pada subsektor kriya sudah mirip Paris. “Ini sudah mirip seperti Paris,” ucap Sandi sambil menunjukkan sebuah selendang yang dikalungkan.

Sandi menegaskan, kunjungan kerjanya di Sumenep adalah memantapkan posisi Sumenep sebagai kabupaten kreatif berbasis kriya.

Baca Juga:  Produktivitas Gol Tim Darun Najah vs Al Istikmal

“Sumenep ini terpilih menjadi lokasi yang prioritas, karena tembus 50 besar desa wisata. Dengan desa keris ini, sudah siap dan go internasional,” katanya.

Dengan banyaknya potensi pada sektor ekraf yang dimiliki Kabupaten Sumenep tersebut, Sandi menyebutkan, Sumenep perlu didukung ekosistem.

“Kita hadirkan ekosistem itu bersama pemerintah daerah,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.