Mensos Khofifah : Perempuan Harus Jadi Ikon Perdamaian

Avatar of PortalMadura.com
Mensos Khofifah : Perempuan Harus Jadi Ikon Perdamaian
Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri peringatan Hari Perdamaian Internasional di Ponpes Annuqayah Guluk-guluk, Sumenep, Minggu (8/10/2017)

PortalMadura.Com, – Menteri Sosial (Mensos) RI, Khofifah Indar Parawansa, menyatakan, perempuan harus menjadi salah satu ikon perdamaian atau juru damai. Selama ini, perempuan sudah masuk ke berbagai lini, termasuk dalam perencanaan dan pengawasan program, sama dengan posisi laki-laki.

“Perempuan masa kini harus menjadi ikon perdamaian. Perempuan jangan menunjukkan kelemahannya. Sebab, selama ini banyak perempuan yang memiliki kemampuan yang sama dengan kaum laki-laki,” kata Mensos saat menghadiri peringatan di Ponpes Annuqayah Guluk-guluk, Sumenep, Minggu (8/10/2017).

Agar perempuan benar-benar menjadi ikon perdamaian, ada beberapa hal yang harus ditingkatkan dalam diri perempuan, di antaranya kesehatan dan pendidikan.

“Melihat kondisi saat ini, sudah banyak kalangan perempuan yang meningkatkan kualitas dirinya berupa pendidikan. Hal itu bertujuan untuk terus mengasah kemampuannya agar menjadi juru damai di berbagai lini,” ujarnya.

Terkait dengan Ponpes Annuqayah sebagai tempat peringatan Hari Perdamaian Internasional ini, Khofifah mengungkapkan, tidak sedikit pondok pesantren termasuk Annuqayah yang telah mengajarkan kesamaan hak antara perempuan dan laki-laki. Tidak ada lagi perbedaan antara perempuan dan laki-laki.

“Pesantren merupakan salah satu lembaga pendidikan yang selama ini juga mengajarkan tentang kesamaan hak,” imbuhnya. (Arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.