oleh

Menu Makanan yang Dapat Cegah Keriput pada Wajah

PortalMadura.Com – Penuaan pada wajah ditandai dengan adanya kerutan pada wajah. Banyak faktor yang menyebabkan kerutan pada wajah seperti terkena paparan sinar matahari, merokok, usia, genetik, dan mengonsumsi makanan yang tidak sehat.

Makanan yang tidak sehat biasanya mengandung lemak jenuh yang tinggi dan karbohidrat olahan yang dapat membuat kolagen menipis dan membuat wajah tidak elastis. Dilansir dari laman Fimela.Com Senin(23/11/2020) berikut makanan yang bisa membantu mencegah kerutan pada wajah Anda:

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Buah dan Sayuran

Konsumsi buah dan sayur yang cukup untuk tetap menjaga kesehatan kulit wajah Anda. Vitamin C dan antioksidan yang terdapat pada buah dan sayur dapat mengurangi risiko kerutan yang signifikan sebesar 36 persen. Meningkatkan vitamin C dalam tubuh bisa dengan mengonsumsi buah beri atau segelas jus jeruk saat sarapan, konsumsi jeruk bali saat makan siang dan brokoli saat makan malam. Dengan mengonsumsi vitamin C setiap hari akan mengurangi kerutan pada wajah Anda. Dapatkan vitamin C ini dari buah dan sayur yang mudah didapatkan di sekitar Anda.

Konsumsi Salmon

Ikan salmon banyak mengandung asam lemak Omega-3 yang berdasarkan penelitian dapat membantu kerutan pada wajah. Selain ikan salmon ada juga makanan lain yang dapat mengurangi risiko kulit tampak tua seperti kacang kenari, minyak kanola, dan kapsul minyak ikan.

Coklat

Secangkir coklat yang bebas dari gula berdasarkan penelitian juga dapat mengurangi kerutan pada wajah. Kandungan Antioksidan dalam kakao dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari bahkan juga dapat meningkatkan sirkulasi ke sel-sel kulit.

Kurangi Roti Putih dan Gula

Konsumsi makanan yang tinggi karbohidrat dapat meningkatkan keriput 28 persen. Sebaiknya konsumsi protein untuk meningkatkan elastisitas kulit sehingga kulit akan tanpak kencang.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar